Sacchi Ingatkan Milan Waspadai Sindrom Sukses Usai Raih Scudetto

Penulis: Nur Afifah
Senin 11 Jul 2022, 02:17 WIB
Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi mengingatkan AC Milan agar mewaspadai bahaya sindrom sukses musim depan usai memenangkan Serie A.

Rossoneri bertekad mempertahankan Scudetto dan mereka pun saat ini sudah mulai mengupayakannya dengan memperkuat tim di bursa transfer. Tentu saja, bakal memerlukan lebih dari sekadar merekrut pemain untuk melakukannya, sebagaimana yang disorot oleh Sacchi.

Sebelumnya, Stefano Pioli dan pasukannya berhasil mengejutkan semua orang musim lalu mengingat mereka mampu meraih gelar juara Serie A meskipun dengan banyaknya masalah cedera dan menjadi korban kesalahan wasit sepanjang musim lalu. Kendati demikian, sekarang ini orang-orang menyadari yang mereka capai dan status kuda hitam tampaknya telah menghilang.

Saat berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, sebagaimana dikutip oleh MilanNews, Sacchi sempat ditanya mengenai jebakan terbesar Il Diavolo pada musim yang akan datang. Mantan pelatih klub tersebut pun menjawab diri mereka sendiri sembari menyorot soal sindrom sukses.

"Musuh paling berbahaya bagi Milan adalah... Milan. Setelah musim yang begitu indah dan sensasional, sindrom sukses selalu mengintai. Lihatlah yang terjadi pada Italia setelah Euro. Dengan skuat yang begitu muda, antusiasme itu mudah, tetapi juga depresi. Manajer harus bagus dalam mempertahankan semangat tim yang merupakan bahan bakar utama," ujarnya.

Masih perlu dilihat apakah Pioli dan pasukannya mampu mengulang performa fantastis musim 2021-22. Kendati demikian, jelas bahwa pemain baru perlu direkrut mengingat rival-rival Serie A mereka sudah banyak bergerak meninggalkan mereka.

Artikel Tag: Sacchi, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sacchi-ingatkan-milan-waspadai-sindrom-sukses-usai-raih-scudetto
1615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini