Ryuji Utomo Ungkap Alasannya Terima Tawaran Penang FA

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Des 2020, 17:00 WIB
Ryuji Utomo (kanan)

Ryuji Utomo (kanan)/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo menyebut bahwa alasan utamanya menerima pinangan klub Liga Super Malaysia, Penang FA adalah untuk meningkatkan kemampuan dan terus mencari pengalaman sebanyak mungkin.

Berkarir di luar negeri memang bukan hal baru pemain andalan Macan Kemayoran, ia pernah merasakan kerasnya persaingan Liga Thailand ketika memperkuat PTT Rayong.

Ryuji Utomo sendiri bergabung dengan Penang FA dengan status pinjaman selama satu musim sampai dengan Desember 2021 nanti. Terhentinya kompetisi Liga 1 Indonesia membuat Persija Jakarta tidak keberatan untuk melepas salah seorang pilar andalannya itu.

Ia menyebut, kepindahannya ke klub yang baru promosi sekaligus pemenang Liga Premier Malaysia musim ini lantaran dirinya ingin belajar banyak di negeri orang. Tak hanya itu pemain asal Jakarta ini mengincar ilmu dan pengalaman di Malaysia. Itu selain jam bermain secara reguler.

"Sebagai seorang pemain asing di negara orang bisa belajar banyak. Bisa mengembangkan skill dan mental. Apalagi untuk jadi seorang atlet waktunya tidak banyak. Sekali lagi saya ingin meningkatkan ilmu, pengalaman, dan bermain sebanyak mungkin," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Sebelumnya manajemen tim ibu kota itu memang telah menyatakan untuk membuka peluang untuk para pemain pilarnya berkancah di luar negeri. Maka dari itu saat ada klub yang menginginkan jasa salah seorang pilarnya, Persija Jakarta rela melepasnya.

Presiden klub, Mohamad Prapanca berharap, dipinjamkannya Ryuji Utomo ke klub Malaysia itu dapat memberikan dampak positif bagi karir Ryuji, dan juga timnas Indonesia. 

"Proses kepindahan Ryuji ke Penang FA sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus. Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija," tuturnya.

Artikel Tag: ryuji utomo, persija jakarta, Penang FA

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini