Ryo Matsumura Terpilih Sebagai MoTM di Laga Kontra Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Mar 2024, 03:00 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Ryo Matsumura

Gelandang Persija Jakarta, Ryo Matsumura terpilih sebagai MoTM di laga kontra Dewa United FC/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Persija Jakarta asal Jepang, Ryo Matsumura, terpilih menjadi Man of The Match (MoTM) pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Dewa United FC. Dalam partai yang digelar di Stadion Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3) malam tersebut, Macan Kemayoran berhasil menang telak dengan skor 4-1.

Dua dari empat gol Persija Jakarta itu dicetak Ryo Matsumura pada menit menit 51' dan 57'. Proses kedua golnya dilakukan dengan cara yang hampir sama, yaitu penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke arah kanan gawang.

Selain itu dirinya berhasil mencatatkan satu assist untuk gol pertama Marko Simic pada menit 15'. Tendangan pojoknya berhasil ditanduk dengan kencang oleh Marko Simic dan berujung gol.

Pemain dengan nomor punggung 7 di skuat Macan Kemayoran itu mengatakan bahwa pada laga kontra Dewa United FC tersebut para pemain menunjukkan mental bermain yang bagus dan memberikan dukungan satu sama lain sehingga bisa memenangkan pertandingan.

"Pertama-tama saya mau mengatakan terima kasih kepada Jakmania yang telah mendukung kami secara langsung. Kalau bicara soal laga melawan Dewa United saya bisa katakan laga berjalan sangat berat. Tapi kami semua menunjukkan mental yang bagus sejak menit awal hingga akhir," ujar pemain yang musim lalu memperkuat Persis Solo tersebut seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Saya sangat senang bisa membantu tim untuk menang sekaligus bisa mencetak dua gol. Saya berterima kasih rekan-rekan satu tim karena kami semua selalu mendukung satu sama lain," katanya melanjutkan.

Sementara itu, penyerang asal Kroasia Marko Simic yang juga mencetak brace pada pertandingan tersebut terpilih menjadi pemain terbaik versi Shout and Vote. Ia memimpin polling dengan total vote sebanyak 43,42 persen.

Kemenangan atas Dewa United FC menempatkan Persija Jakarta di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 35 poin.

Artikel Tag: Ryo Matsumura, Liga 1, persija jakarta, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ryo-matsumura-terpilih-sebagai-motm-di-laga-kontra-dewa-united-fc
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini