Ryan Giggs Ungkap Siapa Lawan Terberat yang Pernah Dihadapinya

Penulis: Yuni Winata
Minggu 24 Mei 2020, 19:30 WIB
Ryan Giggs Ungkap Siapa Lawan Terberat yang Pernah Dihadapinya

Ryan Giggs - Sport Bible

Berita Liga Premier: Ryan Giggs mengungkapkan bahwa Javier Zanetti adalah lawan terberat yang pernah dihadapinya di sepanjang kariernya bersama Manchester United.

Selama menjadi pemain United, Giggs tumbuh dari pemain remaja hingga pemain senior di usia 40 tahunan. Bersama United dia berhasil 13 kali menjuarai Liga Premier, 4 kali FA Cup, 2 kali Liga Champions, dan beberapa trofi lainnya.

Selama di United, Giggs kerap melawan pemain-pemain terbaik dunia, dan diantara mereka, Giggs menyebut nama Zanetti sebagai lawan terberat yang pernah dihadapinya.

Giggs menghadapi Zanetti pada babak perempat final Liga Champions 1999, saat pesepakbolaaan Italia berada dalam puncaknya, dan 7 final terakhir dari 10 final Liga Champions sebelumnya selalu melibatkan setidaknya satu klub Italia.

 “Pemain terberat yang pernah saya lawan adalah Zanetti dari Inter Milan,” kata Giggs pada MUTV Group Chat.

“Hanya berlari sepanjang hari. Dia biasa bermain di lini tengah jadi dia nyaman dengan bola. Dia bisa bertahan, dia kuat, dia pernah mematahkan hidung saya di babak perempat final. Zanetti memiliki segalanya sebagai seorang bek.”

Giggs juga bicara tentang dampak yang dibawa oleh Bruno Fernandes dalam tim United saat ini.

“Pemain yang didatangkannya (Solskjaer) benar-benar impresif,” lanjut Giggs,

“Mereka meningkatkan tim dan tentu saja ruang ganti. Dalam Fernandes, kita sudah melihat dalam beberapa tahun sebelumnya tentang efek yang kadang bisa dibawa oleh satu orang pemain.”

Artikel Tag: Javier Zanetti, Ryan Giggs, Manchester United

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini