Ryan Fraser Susul Callum Wilson Gabung Newcastle United

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Sep 2020, 09:30 WIB
Ryan Fraser menjadi rekrutan keempat Newcastle United musim panas ini

Ryan Fraser. (Foto: Newcastle)

Berita Transfer: Newcastle United telah mengonfirmasi perekrutan pemain sayap asal Skotlandia, Ryan Fraser, dengan status bebas transfer dan diikat dengan kontrak lima tahun.

Pemain berusia 26 tahun itu mengikuti langkah mantan rekan setimnya di Bournemouth, Callum Wilson, yang tiba di St James' Park dalam kesepakatan sekitar 20 juta poundsterling pada Senin (7/9).

Ryan Fraser menjadi pemain dengan status bebas transfer sejak kontraknya di Bournemouth berakhir pada Juni, ketika dia memilih untuk tidak menandatangani kontrak jangka pendek di Vitality Stadium setelah Premier League dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona.

The Cherries kemudian terdegradasi setelah finis ke-18 di akhir musim, dan mereka tidak bisa mempertahankan pemain-pemain bintangnya. Sebelumnya, bek Nathan Ake pindah ke Manchester City dalam kesepakatan 41 juta poundsterling, kiper Aaron Ramsdale direkrut oleh Sheffield United senilai 18,5 juta poundsterling, dan tentunya Callum Wilson yang menuju The Magpies.

Dan setelah dikaitkan dengan kepindahan ke West Ham dan Crystal Palace, Ryan Fraser mengadakan diskusi tatap muka dengan Steve Bruce pada Jumat (4/7), dan akhirnya memutuskan bahwa masa depannya ada di Newcastle United.

"Saya benar-benar bersemangat untuk itu," kata pemain internasional Skotlandia itu. "Saya datang untuk melihat tempat itu beberapa hari yang lalu dan hanya hal-hal yang baik yang saya dapatkan; manajer, tempat, penggemar, pesan yang saya terima.

"Itu benar-benar tidak perlu dipikirkan, bermain di stadion besar dengan fans yang begitu bersemangat, dan kembali ke utara lagi adalah hal yang besar juga.

"Jadi saya benar-benar menantikannya dan saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang dapat saya lakukan, membantu tim dan membantu kami kembali ke tempat kami semula."

Ryan Fraser bergabung dengan Bournemouth dari Aberdeen dengan biaya transfer 400.000 poundsterling pada Januari 2013 ketika mereka bermain di League One, dan selama waktunya di klub, The Cherries terus merangsek naik ke kompetisi teratas dan mencapai Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada 2015. Dia membuat 229 penampilan dan mencetak 30 gol selama tugasnya di klub.

Artikel Tag: Ryan Fraser, Callum Wilson, Newcastle United, Bournemouth, transfer

1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini