Ryan Babel Kenang Kisah Sacha Boey yang Nyaris Diusir dari Galatasaray

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 05 Feb 2024, 10:00 WIB
Ryan Babel

Sacha Boey (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Lain: Ryan Babel dan Sacha Boey pernah bermain bersama di tim raksasa asal Turki, Galatasaray S.K, pada rentan tahun 2021 hingga 2022 yang lalu. Babel pun ingat betul momen saat Galatasaray nyaris mengusir Sacha di akhir musim 2021/22.

Hal itu dikarenakan Sacha Boey terlihat kesulitan dalam menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Galatasaray S.K, dan pemain asal Perancis itu juga sering mengalami cedera yang tentunya sangat merugikan tim. Dikutip dari laman Transfermarkt, Sacha telah melewatkan total 22 pertandingan di musim 2021/22 karena mengalami cedera hamstring. Oleh sebab itu, pada musim tersebut ia hanya mampu mencatat 19 penampilan dari semua kompetisi dengan total waktu bermain selama 1584 menit.

“Saya ingat saat klub ingin menyingkirkan Sacha menjelang akhir musim pertamanya di sana. Dia belum banyak bermain hingga saat itu dan sering mengalami cedera,” ucap Ryan Babel, yang juga pernah membela Liverpool tersebut.

“Tapi, kemudian Sacha menjadi lebih kuat secara fisik dan terbiasa dengan sepak bola Turki dan budaya di sana. Sejak saat itu dia menjadi bagian integral dari starting line-up,” lanjutnya.

Sacha Boey kemudian berhasil pulih dan bangkit dari keterpurukan, dan di musim 2022/23 ia mampu mencatat total 33 penampilan dari semua kompetisi bersama Galatasaray dengan mencetak satu gol dan menyumbang empat assists di Super Lig Turki. Ia meneruskan penampilan apiknya di paruh pertama musim 2023/24, hingga membuatnya kemudian direkrut oleh raksasa Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Artikel Tag: Ryan Babel, Sacha Boey, Galatasaray SK

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ryan-babel-kenang-kisah-sacha-boey-yang-nyaris-diusir-dari-galatasaray
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini