Rusia Berusaha Panggil Kiper Lazio Untuk Perkuat Timnas

Penulis: Vina Enza
Minggu 15 Okt 2023, 09:25 WIB
Kiper Lazio

Ivan Provedel (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Internasional: Rusia dikabarkan berusaha untuk memanggil penjaga gawang Lazio, Ivan Provedel akan tetapi kiper asal Italia tersebut menegaskan bahwa ia tidak berminat untuk mewakili negara tersebut.

Rusia kabarnya sempat berusaha untuk merekrut kiper Lazio, Ivan Provedel untuk mewakili timnas negara mereka akan tetapi ia tidak berniat untuk pindah kewarganegaraan dan membela negara tersebbut.

Penjaga gawang 29 tahun tersebut menunjukkan performa luar biasa musim lalu setelah musim debut yang menakjubkan bersama dengan Biancocelesti, di mana ia mengukir beberapa rekor dan memainkan peran penting dalam membantu timnya finis di posisi kedua klasemen Serie A.

Kinerja Provedel membuatnya dipanggil Luciano Spalletti untuk memperkuat skuat Italia di jeda internasional September lalu, akan tetapi ia belum bisa melakoni debutnya. Akan tetapi ia terpaksa mengundurkan diri dari skuat Azzurri di jeda Oktober ini dikarenakan mengalami cedera ringan.

Berbicara melalui Sport-Express, pelatih penjaga gawang timnas, Vitaly Kafanov mengikonfirmasi minat mereka pada Provedel.

“Kami memantau performa Vanya, kami tahu ia juga mencetak gol tapi sayangnya ia menolak untuk berbicara dengan kami,”ujarnya.

“Saya meminta federasi sepak bola kami untuk menghubungkan saya dengannya, ia mengatakan tidak ingin berbicara dengan siapapun dari Rusia, kami ingin memanggilnya.”

Sementara agen sang kiper, Giovanni Rava membahas situasi kliennya.

“Provedel tidak bisa bermain untuk Rusia seperti halnya ia tidak bisa bermain untuk Perancis, Brasil atau Portugal karena ia tidak memiliki kewarganegaraan di negara-negara tersebut, ia hanya memiliki kewarganegaraan Italia, mungkin Kafanov tidak mengetahui hal itu.”

Tekanan mulai meningkat pada kiper nomor satu Italia, Gianluigi Donnarumma dalam beberapa bulan terakhir dan Provedel berharap bisa melakoni debutnya untuk Azzurri menjelang Euro musim panas tahun depan.

Artikel Tag: Lazio, Rusia, Ivan Provedel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rusia-berusaha-panggil-kiper-lazio-untuk-perkuat-timnas
1298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini