Ruddy Widodo Ingin Datangkan Penyerang Asing ke Arema FC, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Apr 2021, 11:15 WIB
GM Arema FC, Ruddy Widodo

GM Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Meski sudah memiliki duet penyerang lokal mumpuni dalam diri Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menilai bahwa timnya masih butuh tambahan penyerang asing untuk Liga 1 Indonesia musim 2021.

Menurut Ruddy Widodo, leinginannya untuk mendatangkan penyerang asing itu bukan lantaran tidak percaya dengan kualitas penyerang lokal.

"Kalau saya pribadi, Arema tetap butuh sosok striker asing. Bagaimana pun, 17 klub lain di Liga 1 pakai stopper asing. Bukannya saya tidak percaya pada pemain lokal, tapi jelas kami butuh pemain asing di posisi itu untuk menghadapi stopper-stopper lokal di kompetisi," katanya seperti dilansir laman We Aremania.

Sebagai salah satu bentuk keseriusannya untuk mendatangkan penyerang asing, dia mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain asing yang akan didatangkan ke Malang, termasuk striker asing. Namun, nama-nama itu masih akan didiskusikannya dengan calon pelatih Arema FC nanti.

Khusus untuk penyerang, bukan cuma satu nama yang tengah dipertimbangkan tapi lebih dari dua nama penyerang asing yang sudah dikantonginya. Nama-nama itu bukan cuma didapatkannya dari agen pemain, tapi juga dari informasi yang diberikan oleh calon pemain asing lain.

"Saya tidak menyebutkan namanya, tapi ada calon pemain asing yang sudah hampir pasti ke sini, dia menyarankan teman baiknya. Mereka pernah sama-sama main di liga luar negeri, sehingga sudah tahu kualitasnya. Tapi, segala kemungkinan masih bisa terjadi," terangnya.

Melempemnya performa Singo Edan di Piala Menpora 2021 memang jadi perhatian serius manajemen. Mereka langsung mendepak dua pemain asing trial, Caio Ruan dan Bruno Smith yang dinilai tak mampu memberikan dampak signifikan terhadap performa tim di turnamen pramusim itu.

Artikel Tag: ruddy, arema fc, Liga 1

1795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini