Ruben Dias Punya Potensi Jadi Kapten Masa Depan Bagi Man City

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Nov 2021, 17:44 WIB
Bek Manchester City, Ruben Dias.

Ruben Dias. (Foto: Alex Livesey)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester City, Richard Dunne, memberikan komentar terkait keputusan Pep Guardiola memberikan ban kapten kepada Ruben Dias pada musim ini. Dunne mengaku setuju bahkan mengklaim Dias sebagai kapten masa depan bagi The Cityzens.

Ruben Dias merupakan pemain yang didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim panas tahun 2020 yang lalu. Kedatangannya sendiri diharapkan bisa menjadi pengganti bagi Vincent Kompany yang memilih meninggalkan City dua musim sebelumnya.

Adapun keputusan Man City mendatangkan Dias berbuah hasil yang sangat manis. Tak butuh waktu lama, bek berusia 24 tahun itu menjadi tembok kokoh di lini pertahanan timnya. Bahkan di musim pertamanya, Dias berhasil membantu City merengkuh trofi Premier League dan Piala Liga Inggris.

Pada musim ini, Dias masih konsisten menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini belakang timnya. Bukan hanya itu, Dias dalam beberapa kesempatan juga dipercaya untuk tampil sebagai kapten tim saat Fernandinho dan Ilkay Gundogan menepi.

Terkait keputusan Guardiola memberikan ban kapten kepada Dias, Richard Dunne memberikan dukungannya. Bukan hanya itu, Dunne juga meyakini Dias akan menjadi kapten masa depan bagi skuat Man City.

"Jika melihat cara dia masuk dan beradaptasi serta mengambil peran kepemimpinan di atas lapangan benar-benar fantastis," ujar Dunne dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia memiliki kualitas untuk menjadi sosok pemimpin di klub sebesar ini," pungkasnya.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City, Richard Dunne

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ruben-dias-punya-potensi-jadi-kapten-masa-depan-bagi-man-city
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini