Ronaldo Wanma Pilih Bertahan Di Mes Pemain PS Tira

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Jul 2021, 20:30 WIB
Penyerang muda PS Tira, Ronaldo Wanma

Penyerang muda PS Tira, Ronaldo Wanma/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PS Tira memilih meliburkan aktivitas mereka untuk sementara waktu karena masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan oleh pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Meski aktivitas tim diliburkan, penyerang muda, Ronaldo Rubener Wanma tetap tinggal di mes pemain. Hal itu dipilih karena jarak penerbangan yang cukup jauh dari Jakarta ke kampung halamannya Jayapura.

Selain itu dia ingin menjaga keluarganya dari ancaman penularan virus Covid-19 dan memilih bertahan di mes pemain sembari melakukan aktivitas latihan tambahan secara mandiri.

"Saya stay di mes saja, alasan yang pertama karena perjalanan jauh Jakarta ke Jayapura. Alasan kedua harga tiket yang tinggi dan juga harga tes PCR yang mahal," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saya menjaga keluarga saya juga, karena kasus covid lagi naik takutnya kalau saya pulang malah membawa virus ke rumah. Nanti keluarga saya juga yang susah," sambungnya.

Tinggal di mes dimanfaatkan Ronaldo Wanma untuk berdiskusi dengan Pelatih PS Tira, Igor Kriushenko tentang apa saja yang harus ia lakukan selama menjalani latihan mandiri di mes pemain. Dia berharap dengan menjalankan program latihan mandiri tersebut, kondisi fisiknya dapat terus terjaga.

"Saya lebih memilih di mes dan latihan tambahan dengan coach Igor Kriushenko setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat untuk menjaga kondisi. Dan menambah banyak kekurangan yang saya miliki," pungkas pemain berusia 23 tahun.

PPKM yang diterpkan di Pulau Jawa dan Bali memang disikapi sejumlah klub Liga 1 untuk meliburkan aktivitas latihan timnya. Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Madura United, dan beberapa klub lain juga membuat kebijakan sama.

Artikel Tag: ps tira, ronaldo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-wanma-pilih-bertahan-di-mes-pemain-ps-tira
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini