Ronaldo Tajam Bersama Timnas Indonesia, Pelatih MU: Dia Harus Kerja Keras

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 27 Nov 2021, 13:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh Jr

Penyerang timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh Jr/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Ketajaman penyerang muda Madura United, Ronaldo Kwateh Jr bersama timnas Indonesia U-18 mendapat perhatian dari Fabio Lefundes yang kini dipercaya sebagai juru racik di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Penyerang berusia 17 tahun itu memang tampil memukau bersama Garuda Nusantara yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Dia berhasil mencetak empat gol bersama dari dua kali beruji coba kontra klub Turki Alanyaspor U-18.

Fabio Lefundes yang meski belum sempat bertemu secara langsung dengan Ronaldo Kwateh mengungkapkan bahwa sang penyerang memiliki potensi untuk menjadi salah satu predator garang di dalam kotak penalti lawan dalam beberapa tahun ke depan.

Meski cukup percaya dengan kemampuan pemain mudanya tersebut, dia menilai bahwa kerja keras adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk dapat mencapai puncak penampilannya.

"Dia bisa (jadi) penyerang masa depan timnas Indonesia dan Madura United. Tapi, anak muda itu harus terus berlatih, tidak puas, selalu ingin berkembang, dan konsisten terus," kata Fabio seperti dilansir laman resmi klub.

Ronaldo Kwateh sendiri bersyukur atas keberhasilan mencetak empat fol dalam dua pertandingan yang ia jalani bersama Garuda Jaya. Walaupun gol yang dicetaknya baru di pertandingan persahabatan, dia mengaku memiliki motivasi ekstra untuk terus meningkatkan kemampuan.

"Membantu sekali, untuk saya bisa terus lebih baik. Apalagi, banyak support juga dari Madura dari Indonesia. Saya senang sekali," tuturnya.

Saat ini, dia bersama para pemain lain masih berada di Turki untuk melanjutkan TC bersama timnas Indonesia U-18. Tim tersebut diproyeksikan Shin Tae-yong untuk dapat tampil pada gelaran Piala Dunia U-20 yang direncanakan berlangsung di Indonesia.

Artikel Tag: ronaldo, timnas Indonesia, madura united, fabio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-tajam-bersama-timnas-indonesia-pelatih-mu-dia-harus-kerja-keras
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini