Ronaldo Kwateh: Kami Ingin Menjuarai Piala AFF U-19

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Jul 2022, 03:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh

Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh mengungkapkan bahwa dia bersama rekan-rekannya memiliki ambisi besar untuk dapat merebut trofi juara Piala AFF U-19 2022. Untuk dapat mewujudkan target itu, skuat Garuda Nusantara harus terlebih dahulu memastikan diri dapat lolos ke babak semifinal.

Tergabung di grup A, timnas Indonesia U-19 akan bersaing dengan Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam, Filipina. Pertandingan pertama sendiri akan berlangsung, Sabtu (2/7) malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Mengalai turnamen dengan menghadapi salah satu tim terbaik yang cukup diunggulkan untuk dapat lolos ke babak semifinal, Ronaldo Kwateh memastikan bahwa dia dan rekan-rekannya telah menyatukan tekad untuk dapat meraih hasil maksimal di laga pertama nanti.

Hasil terbaik di laga pertama tentunya akan mengangkat optimisme skuat Garuda Nusantara untuk mewujudkan ambisi merengkuh trofi juara.

"Setiap pertandingan kami bertekad meraih hasil maksimal. Tentu kami ingin meraih juara Piala AFF U-19 2022," kata pemain Madura United itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut dia, kompetisi antar negara-negara Asia Tenggara itu harus dimaksimalkan timnas Indonesia U-19 untuk menunjukkan permainan terbaiknya jelang tampil pada ajang lebih bergengsi, yaitu Kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di tanah air.

"Piala AFF U-19 juga menjadi ajang menunjukkan permainan terbaik kita sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," tegas Ronaldo Kwateh.

Pada perhelatan kali ini, Shin Tae-yong memboyong sebanyak 28 pemain muda terbaik tanah air. Para pemain itu sebelumnya telah ditempa melalui pemusatan latihan (TC). Mereka juga telah menggelar dua kali uji coba, masing-masing kontra Persija Jakarta (0-0) dan Bhayangkara FC (0-1).

Artikel Tag: ronaldo, Piala AFF, timnas Indonesia u-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-kwateh-kami-ingin-menjuarai-piala-aff-u-19
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini