Ronaldo Jadi Aktor Utama, Namun Bernardeschi Curi Perhatian Allegri

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Mar 2019, 18:15 WIB
Ronaldo Jadi Aktor Utama, Namun Bernardeschi Curi Perhatian Allegri

Performa Bernardeschi bikin Allegri kagum (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Massimiliano Allegri memuji performa penyerang Juventus, Federico Bernardeschi, setelah timnya berhasil bangkit dengan sensasional kontra Atletico Madrid di pentas Liga Champions.

Tertinggal dengan skor 0-2 pada pertandingan pembuka di ibu kota Spanyol bulan lalu, Juve berada tekanan besar jelang laga leg kedua di Allianz Stadium hari Selasa (12/3) kemarin, namun trigol Cristiano Ronaldo berhasil memberikan tiket lolos ke babak perempat final.

Ronaldo memborong ketiga gol Juve untuk mengamankan tiket lolos dengan agregat 3-2, namun Bernardeschi memainkan peranan kunci di sepanjang laga. Ia bermain sebagai sayap kanan di trio lini serang pada awalnya, namun berpindah ke kiri ketika mengirimkan umpan silang untuk gol pembuka Ronaldo.

Setelah Ronaldo menyeimbangkan agregat dengan menyelesaikan umpan silang dari Joao Cancelo dari sayap kanan, Allegri memasukkan Paulo Dybala dan Moise Kean, dengan Bernardeschi kemudian dipindahkan ke posisi yang lebih mendalam.

Namun sang winger tetap muncul sebagai pembeda pada akhirnya ketika beraksi solo menggiring bola ke daerah pertahanan Atletico sebelum dijatuhkan oleh Angel Correa di kotak penalti.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya, menyamakan pencapaian hat-trick Lionel Messi yang berjumlah delapan di pentas Liga Champions, namun Allegri secara khusus memuji performa Bernardeschi dan juga bek kiri, Leonardo Spinazzola, yang menjalani debutnya di kompetisi ini.

"Spinazzola menjani permaiann yang luar biasa di kiri, Federico Bernardeschi juga tampil dengan sangat baik," ucap Allegri kepada Sky Sport Italia. "Itu adalah suatu kemajuan untuk Bernardeschi dan saya benar-benar menyadari betapa bagusnya dia. Kami memerlukan performa sepertinya untuk lolos dan kami berhasil."

Artikel Tag: Federico Bernardeschi, Juventus, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-jadi-aktor-utama-namun-bernardeschi-curi-perhatian-allegri
1467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini