Ronaldo Hanya Pedulikan Piala Dunia Saat ini, Bukan Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Jun 2018, 21:15 WIB
Ronaldo Hanya Pedulikan Piala Dunia Saat ini, Bukan Real Madrid

Cristiano Ronaldo fokuskan dirinya untuk Piala Dunia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Cristiano Ronaldo pada saat ini memfokuskan diri sepenuhnya kepada performa tim nasional Portugal di Piala Dunnia 2018, bukan tentang masa depannya di Real Madrid, klaim rekan senegaranya, Manuel Fernandes.

Mega bintang Los Blancos mengindikasikan kepergiannya dari Santiago Bernabeu sesaat setelah tampil di final Liga Champions di akhir bulan lalu.

Sang pemain berusia 33 tahun itu kemudian mengakui bahwa komentarnya dilontarkan salah waktu, namun itu malah mengganggunya untuk persiapan bersama tim nasional Portugal jelang digelarnya Piala Dunia.

Ronaldo membantu Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 terlepas dari adanya spekulasi mengenai masa depannya dan Fernandes menyatakan dengan bersikeras bahwa sang kapten fokus sepenuhnya untuk memberikan trofi kedua untuk negaranya.

"Saya tidak memiliki pandangan buruk apapun. Saya melihatnya biasa saja. Dia nampak tidak cemas soal masa depannya kepada saya," ungkap Fernandes. "Dia sangat fokus dengan apa yang akan dilakukan oleh tim nasional dan mampu membantu Portugal."

Portugal tentunya diperkirakan akan sangat mengandalkan Ronaldo untuk kesuksesan mereka di Rusia nanti, namun Fernandes menyatakan dengan bersikeras bahwa itu bukan hal yang aneh sebab ia merupakan peraih lima penghargaan trofi Ballon d'Or.

"Mengingat dia merupakan seorang pemain yang sangat penting untuk tim dan salah satu yang terbaik di dunia, maka bukanlah hal yang aneh jika kami bergantung kepadanya," sambung Fernandes. "Itu benar-benar normal, meski Portugal merupakan juara Eropa karena skuat, bukan hanya kemampuan individual."

"Tidak mungkin Cristiano Ronaldo bisa merugikan tim kami. Itu tidak masuk akal sama sekali. Dia mematok standar sangat tinggi untuk dirinya sendiri dan kami pun juga berusaha mengimbanginya."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Real Madrid, Timnas Portugal, Piala Dunia 2018, Manuel Fernandes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-hanya-pedulikan-piala-dunia-saat-ini-bukan-real-madrid
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini