Ronaldo Akui Mo Salah Bisa Menangkan Ballon d'Or

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Jun 2018, 23:45 WIB
Ronaldo Akui Mo Salah Bisa Menangkan Ballon d'Or

Ronaldo harapkan Salah pulih dari cederanya (Image: Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Cristiano Ronaldo meyakini penyerang sensasional Liverpool, Mohamed Salah, bisa meruntuhkan dominasinya dengan Lionel Messi dalam perebutan titel Ballon d'Or seperti yang telah dilakukan oleh keduanya selama sedekade terakhir.

Salah menikmati musim debutnya dengan gemilang di Anfield, dengan mengklaim gelar Sepatu Emas Premier League serta mencetak total 44 gol di semua ajang, hanya kalah satu gol dari Lionel Messi.

Performa gemilangnya membuat The Reds melaju hingga final Liga Champions menghadapi Real Madrid yang diperkuat Ronaldo, namun dongengnya terhenti karena Salah dicederai oleh Sergio Ramos yang membuatnya meninggalkan lapangan dengan tangisan, selagi Liverpool dikalahkan dengan skor 3-1.

Ronaldo, yang mendominasi Ballon d'Or bersama dengan Messi usai sejak tahun 2008 dengan masing-masing meraihnya lima kali, berharap agar sang penyerang timnas Mesir itu akan bugar untuk membuktikan kelasnya di Piala Dunia 2018.

"Salah adalah salah satu inspirasi di tahun ini," ucap Ronaldo kepada para reporter. "Saya harap cederanya pada laga final di Kiev tidak membuatnya absen (di Piala Dunia)."

"Banyak yang berbicara tentang pertarungan Ballon d'Or antara Ronaldo dan Lionel Messi, namun ada para pemain lain yang memiliki kesempatan untuk meraihnya. Salah tentunya salah satu di antara mereka."

Dengan gelar juara Liga Champions kelima berhasil diamankan, Ronaldo kini mengalihkan perhatiannya untuk mengantar timnas Portugal meraih trofi bergengsi.

Sang pemain berusia 33 tahun ini mengakui bahwa laga pembuka di Grup B kontra Spanyol bukanlah hal yang ideal, namun dia tetap yakin sang juara Piala Eropa 2016 mampu mencapai babak gugur.

"Kekalahan di hari pertama akan membuat Anda berada dalam jalur yang buruk untuk sisa turnamen, jadi sangatlah penting untuk memulainya dengan baik. Namun saya yakin Spanyol dan Portugal akan lolos ke babak selanjutnya."

"Memenangkan Piala Dunia bersama Portugal adalah suatu mimpi namun untuk mewujudkannya kami harus bermain dengan cara yang sama seperti di Piala Eropa 2016, sebagai tim dan bersama-sama."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Real Madrid, Mohamed Salah, Liverpool, Timnas Portugal, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-akui-mo-salah-bisa-menangkan-ballon-dor
1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini