Ronaldinho Tak Sepakat Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Penulis: Rei Darius
Sabtu 14 Des 2019, 07:00 WIB
Ronaldinho Tak Sepakat Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Lionel Messi tidak dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa oleh Ronaldinho (Image: Goal)

Berita Sepak Bola: Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, menyebut bahwa juniornya di Barcelona, Lionel Messi, memang merupakan pemain terbaik, namun hanya di generasinya, bukan sepanjang masa.

Pria berusia 39 tahun ini pernah menjadi rekan setim sang mega bintang asal Argentina di Camp Nou, ketika Messi baru saja menembus tim senior La Blaugrana, sebelum Ronaldinho pindah ke AC Milan pada tahun 2008.

Sejak saat itu, Messi telah menjelma sebagai salah satu pemain bintang dengan sinar paling terang di dunia sepak bola, dengan mengklaim enam gelar Ballon d'Or. selagi mengukir berbagai rekor fenomenal.

Kendati demikian, Ronaldinho meyakini bahwa juniornya tersebut bukanlah pemain yang mengungguli para legenda sepak bola seperti Pele dan Diego Maradona, meski mengakuinya sebagai yang terbaik pada generasinya.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa Messi merupakan pemain terbaik sepanjang masa, namun dia adalah yang terbaik di generasinya," ucap Ronaldinho kepada agensi berita Meksiko, EFE. 

"Saya tidak suka membandingkan, namun sulit untuk mengetahui siapa yang merupakan pemain terbaik sepanjang masa sebab masih ada Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo."

Ronaldinho sendiri merupakan mantan pemain peraih Ballon d'Or meski hanya sekali, namun dia sanggup untuk mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

Selama ini, yang menjadi perdebatan adalah Messi kesulitan untuk meraih trofi di pentas internasional bersama Argentina, karena itu berkebalikan dengan semua prestasinya di Barca.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ronaldinho

1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini