Ronald Koeman Ungkapkan Rasa Kagumnya Terhadap Pedri

Penulis: Senja Hanan
Senin 26 Sep 2022, 11:40 WIB
Ronald Koeman Dibuat Kagum dengan Talenta yang Dimiliki Pedri

Gelandang muda Barcelona, Pedri. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih berkebangsaan Belanda, Ronald Koeman mengaku kagum dengan bakat yang dimiliki gelandang muda Barcelona, Pedri. Menurutnya, gelandang muda asal Spanyol itu adalah pemain yang fantastis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Koeman dipecat sebagai pelatih kepala Barcelona pada Oktober 2021, menyusul hasil yang buruk, dengan mantan pemain internasional Spanyol Xavi akhirnya menggantikannya.

Pelatih asal Belanda itu telah membuka perang kata-kata dengan presiden klub Joan Laporta, setelah kepergiannya. Dengan keduanya berselisih soal desakan Koeman untuk menandatangani Gini Wijnaldum pada 2021.

Namun, terlepas dari kebenciannya terhadap Laporta, Koeman memiliki banyak kenangan positif dari masa kepemimpinannya di Camp Nou, termasuk memberi Pedri debut seniornya.

Pedri kemudian tampil dalam 37 dari 38 pertandingan La Liga Barcelona dalam debutnya musim 2020/21 dan Koeman yakin dia bisa terus menjadi talenta generasi untuk klub dan negara.

“Ketika saya tiba, saya tidak mengenal Pedri, karena mereka merekrutnya dari Las Palmas," kata Ronald Koeman, menurut wawancara dengan Football Daily, melalui Marca.

"Klub memberi tahu saya 'mari kita lihat apakah dia bagus di pramusim, jika tidak, biarkan dia dipinjamkan'."

"Setelah dua sesi latihan, saya memberi tahu mereka 'Pedri bertahan dan saya tidak akan terkejut jika dia mulai dalam beberapa minggu'.  Dia adalah talenta yang, pada usia 18 atau 19 tahun, sempurna.”

Pedri telah menjadi kunci bagi Barcelona di La Liga sejauh ini pada 2021/22, dengan lima starter, dan dua starter dari dua pertandingan di Liga Champions.

Artikel Tag: Pedri, Barcelona, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-ungkapkan-rasa-kagumnya-terhadap-pedri
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini