Ronald Koeman Sadari Hadapi Luis Suarez akan Terasa Aneh untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 08 Mei 2021, 06:00 WIB
Luis Suarez bakal berjumpa kembali dengan mantan rekan-rekan setimnya di Barcelona sebagai lawan.

Luis Suarez akan menghadapi mantan rekan-rekan setimnya di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman menyadari bahwa laga kontra Atletico Madrid pada Sabtu (8/5) malam nanti WIB akan terasa aneh bagi para pemain Barcelona, karena mereka akan menghadapi Luis Suarez.

Sang striker asal Uruguay meninggalkan Camp Nou setelah enam tahun mengabdi, tepat setelah kedatangan Koeman sebagai pelatih baru La Blaugrana pada musim panas tahun lalu.

Pada pertemuan pertama kontra Atletico Madrid di La Liga musim ini, Suarez absen karena terinfeksi virus corona. Jadi pertandingan pada akhir pekan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi para pemain Barca dengan mantan rekan setim mereka.

"Itu akan aneh untuknya dan juga para pemain di dalam tim kami," kata Ronald Koeman tentang kembalinya Luis Suarez ke Camp Nou, dikutip dari Marca. "Namun kami semua adalah para profesional dan semua orang akan mengerahkan segala kemampuannya untuk tim masing-masing.

"Kami perlu berpikir tentang bagaimana menghentikan mereka. Kami harus hebat ketika menguasai bola, karena mereka adalah tim yang bertahan dengan baik. Kami harus bagus dalam menciptakan peluang."

Barcelona hanya berjarak dua poin dari Atletico yang menguasai puncak klasemen, dan kemenangan di laga ini bisa menjadi kunci keberhasilan mereka menjuarai La Liga musim ini.

Namun Koeman tidak akan menemani anak-anak asuhnya, seperti kemenangan kontra Valencia pada pekan lalu, lantaran dikartu merah kontra Granada di laga sebelumnya.

"Jika saya tidak bisa ada di sana, maka itu sama seperti pertandingan kontra Valencia, dengan asisten pelatih saya melakukan pekerjaannya dengan gemilang. Kami tidak perlu menggila jika saya tidak bisa ada di sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Ronald Koeman, Atletico Madrid

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini