Ronald Koeman Bocorkan Strategi Barcelona Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Sep 2020, 15:38 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Instagram)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Instagram)

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil mengalahkan Gimnastic de Tarragona dengan skor 3-1 dalam laga uji coba. Pelatih Ronald Koeman mengatakan bahwa Barcelona akan menggunakan gaya berbeda ketimbang beberapa tahun terakhir.

Pelatih asal Belanda itu menggunakan sistem 4-2-3-1 dengan dua gelandang bertahan. Formasi ini jarang digunakan oleh para pelatih Blaugrana -julukan Barcelona- sebelumnya. Dia memasang Sergio Busquets dan Carles Alena di tengah pada babak pertama dan kemudian Frenkie de Jong dan Riqui Puig ketika dia mengubah seluruh timnya setelah turun minum.

"Ini mungkin sedikit berbeda dan lebih defensif dengan yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir," kata Koeman kepada saluran televisi resmi klub ini.

"Tapi tujuannya adalah menggerakkan bola, menahannya dan menciptakan ruang untuk bermain antar lini, di belakang gelandang lawan. Saya kira tim ini mampu melakukannya karena kami memiliki gelandang-gelandang yang mampu bermain dengan cara itu."

Ousmane Dembele membuka skor untuk Barca sementara Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan pertama Koeman sejak berhenti dari peran manajer Belanda untuk melatih tim Catalan tersebut.

Pelatih anyar ini memainkan tim berkekuatan penuh pada babak pertama, dengan menurunkan Lionel Messi sejak awal, meskipun sang kapten baru berlatih Senin setelah mengakhiri perselisihannya dengan klub menyusul permintaannya hengkang dalam status bebas transfer.

Setelah ini, Blaugrana kembali akan melakukan pertandingan uji coba dengan menghadapi Girona yang dilangsungkan pada Rabu (16/9) mendatang.

Artikel Tag: Ronaldo Koeman, Barcelona

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini