Ronald Araujo Bakal Gunakan Masker Pelindung Saat Lawan Girona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Des 2023, 17:26 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek Barcelona, Ronald Araujo akan mengenakan masker pelindung. Hal ini untuk derby Catalan Minggu malam melawan paket kejutan La Liga, Girona yang akan memungkinkan dia bermain dengan rahang retak.

Ronald Araujo mengalami cedera saat kemenangan penting akhir pekan lalu atas Atletico Madrid, wajahnya secara tidak sengaja bersentuhan dengan sepatu gelandang Atletico Marcos Llorente.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Araujo menolak operasi pada cedera wajahnya sehingga ia tidak akan absen melawan Girona pada pertandingan penting mendatang lainnya. Oleh karena itu, dia memilih menggunakan masker saat latihan pada hari Kamis dan akan terus memakainya hingga rahangnya cukup pulih.

Pentingnya Araujo bagi Barca semakin meningkat karena absennya kiper Marc-Andre ter Stegen, yang telah mengenakan ban kapten hampir sepanjang musim. Dan karena kapten pertama Sergi Roberto tidak menjadi starter reguler meski dalam kondisi fit, kapten ketiga Araujo telah memimpin tim dalam dua pertandingan terakhir. ​

Diperkirakan tiga minggu akan menjadi waktu yang cukup bagi pemain Uruguay itu untuk pulih, yang berarti masker akan tetap dipakai saat melawan Royal Antwerp di Liga Champions, serta pertemuan La Liga selanjutnya dengan Valencia dan Almeria sebelum sepak bola Spanyol kemudian berhenti sejenak untuk libur Natal. Pada saat Barca melanjutkan musim pada 4 Januari 2024, Araujo seharusnya sudah bisa bermain tanpa menggunakan perlindungan tambahan apa pun.

Sangat penting bagi Barca untuk mengalahkan tetangganya Girona, yang memiliki poin yang sama dengan Real Madrid yang bersaing untuk posisi teratas di La Liga – unggul empat poin dari tim asuhan Xavi. Namun satu pemain yang tidak terlihat dalam latihan pada hari Kamis adalah bek tengah Andreas Christensen.

Laporan terpisah dari Mundo Deportivo menjelaskan bahwa bek asal Denmark tersebut telah diberikan cuti pribadi sembari menunggu kelahiran anak keduanya. Namun dengan waktu yang cukup hingga pertandingan Girona, Christensen diperkirakan masih bisa tersedia kecuali ada kemunduran yang tidak terduga saat melahirkan.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-araujo-bakal-gunakan-masker-pelindung-saat-lawan-girona
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini