Roger Ibanez: Kesabaran AS Roma Terbayar Dengan AC Milan

Penulis: Yuni Winata
Senin 09 Jan 2023, 18:15 WIB
Roger Ibanez: Kesabaran AS Roma Terbayar Dengan AC Milan

Roger Ibanez

Ligaolahraga.com -

Berita Italia: Roger Ibanez meyakini bahwa 'kesabaran' AS Roma akhirnya terbayar dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke AC Milan pada Minggu (8/1).

AS Roma sempat tertinggal 0-2 dari AC Milan, namun mereka akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 2-2 di menit-menit terakhir lewat gol Roger Ibanez dan Tammy Abraham, berkat permainan set plays mereka.

Bicara seusai laga, Ibanez mengungkapkan rahasia permainan Giallorossi, kesabaran.

"Kami melakukan apa yang kami kerjakan saat latihan, kami terus mengatakan bahwa adalah penting untuk bersabar saat bermain, karena kesempatan akan datang dan kami tak boleh menyerah," kata Ibanez pada Dazn.

"Kami tahu bahwa set plays adalah kekuatan utama kami, jadi saat bola ada disana, kami harus maju dan bersiap. Laga belum berakhir sampai wasit meniup peluit."

Mempertimbangkan dampak besar serangan mereka di akhir laga, tidakkah Roma sebaiknya menyerang dengan intensitas seperti itu sejak awal?

"Milan kuat dengan bola di kaki mereka, tapi hasilnya menguntungkan kami, karena poin tandang sangat penting bagi tujuan kami.

"Itu agak sulit bagi kami dan kami tak menemukan celah di babak pertama, tapi setelah jeda kami mendapat lebih banyak bola dan bisa memasuki situasi yang lebih berbahaya untuk menekan mereka. Pada akhirnya, kami mendapat gol dan dua situasi bola mati."

Bahkan saat menang sekalipun, Roma jarang lebih banyak menguasai bola dibanding tim lawan. Apakah itu pilihan?

"Saya tidak tahu, setiap laga itu berbeda dan ada situasi yang lebih rumit bagi kami untuk mempertahankan bola."

Artikel Tag: Roger Ibanez, AS Roma, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roger-ibanez-kesabaran-as-roma-terbayar-dengan-ac-milan
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini