Rodrygo Goes Bakal Ambil Peran Karim Benzema di Laga Kontra Mallorca?

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Feb 2023, 17:15 WIB
Rodrygo Goes

Rodrygo Goes bakal ambil peran Karim Benzema di laga Real Madrid kontra Real Mallorca (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Menurut kabar dari Spanyol, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan memainkan Rodrygo Goes sebagai ujung tombak seiring dengan ketiadaan Karim Benzema di laga kontra Real Mallorca.

Los Blancos akan melawat ke Estadio Iberostar untuk laga lanjutan La Liga, Minggu (5/2) malam WIB. Namun, mereka tidak akan diperkuat oleh sang bomber asal Prancis, yang mengalami cedera dalam kemenangan 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabeu, Jumat (3/2) dini hari WIB.

Pelatih Carlo Ancelotti mengonfirmasi cedera Karim Benzema seusai laga. Meskipun itu tidaklah parah, namun sang peraih Ballon d'Or 2022 tetap dipastikan absen di akhir pekan ini dalam laga kontra Real Mallorca.

Rodrygo Goes menggantikan Benzema di laga kontra Valencia kemarin, dan menurut kabar dari Marca, sang penyerang muda asal Brasil akan mengambil alih peran eks striker Olympique Lyon tersebut ketika Real Madrid menghadapi Mallorca.

Rodrygo nampaknya adalah solusi yang jelas untuk Carlo Ancelotti. Sebab, dari 10 pertandingan ketika Benzema tidak hadir, sang pemain asal Brasil mengisi posisi ujung tombak dalam sembilan kesempatan di antaranya.

Don Carlo pernah menyampaikan pada bulan November tahun lalu bahwa Rodrygo adalah sosok yang cocok untuk bermain menggantikan Benzema.

"Dia punya proyeksi yang luar biasa, lebih kepada seorang ujung tombak atau di belakang nomor sembilan ketimbang seorang penyerang sayap, saya lebih suka melihatnya di sana," kata Ancelotti pada November tahun lalu, dikutip dari Marca.

Namun demikian, pada pekan lalu, Ancelotti mengindikasikan perubahan dalam susunan pemain timnya.

"Posisi Rodrygo? Saya menyukai 4-2-3-1. Kami bisa menggunakan Rodrygo, Luka Modric, dan [Marco] Asensio sebagai gelandang serang. Kami mempertimbangkannya, itu mungkin yang terbaik untuk Rodrygo," tandas Ancelotti.

Artikel Tag: Rodrygo Goes, Real Madrid, Karim Benzema, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rodrygo-goes-bakal-ambil-peran-karim-benzema-di-laga-kontra-mallorca
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini