Rodrigo: Pemain Bebas untuk Memilih Divaksin Atau Tidak

Penulis: Dwi Prima
Jumat 08 Okt 2021, 20:48 WIB
Rodrigo: Pemain Bebas untuk Memilih Divaksin Atau Tidak

Rodrigo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain depan Leeds, Rodrigo mengatakan pemain individu “harus bebas memilih” apakah mereka divaksin terhadap Covid-19 atau tidak.

Badan pengatur sepak bola telah mendesak semua pemain untuk divaksin sepenuhnya, dan bulan lalu Liga Premier dipahami telah menulis surat kepada semua klubnya yang menawarkan insentif untuk memastikan staf dan pelatih mereka mendapatkan vaksin.

Sebuah laporan minggu ini menunjukkan hanya tujuh klub papan atas yang berhasil memvaksinasi 50 persen atau lebih dari skuat mereka, dengan rata-rata keseluruhan dikatakan sekitar sepertiga dari semua pemain.

"Saya pikir itu topik yang sulit," kata Rodrigo. "Memang benar orang harus bebas memilih apakah mereka divaksinasi atau tidak.

"Menurut saya, vaksinasi itu sangat penting. Saya mengambil dua dosis vaksin, keluarga saya, teman-teman saya.

"Sangat penting untuk divaksinasi terhadap Covid, itu membantu dunia untuk terus bergerak, tetapi itu hanya pendapat saya."

Menteri Kesehatan, Sajid Javid baru-baru ini mengungkapkan kekecewaannya atas laporan bahwa setidaknya lima anggota skuat Inggris telah menolak untuk divaksinasi.

Rodrigo berkata: "Saya pikir orang harus melakukan apa yang mereka anggap benar, tetapi menurut saya sangat penting untuk divaksinasi."

The Times melaporkan bahwa hanya dua klub Liga Premier yang sudah penuh divaksinasi, mereka adalah Leeds United dan Liverpool. Laporan tersebut juga mengatakan Manchester United menjadi klub dengan angka paling sedikit dalam hal vaksin, karena baru sekitar 20 persen dari skuatnya yang mendapat dua suntikan vaksin.

Artikel Tag: Leeds, Rodrigo, Vaksin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rodrigo-pemain-bebas-untuk-memilih-divaksin-atau-tidak
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini