Robin Gosens Salah Sangka Soal Efek Cedera Hamstring Yang Dideritanya

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 12 Nov 2022, 03:35 WIB
Robin Gosens mengaku terlalu meremehkan dampak cedera hamstring yang dideritanya pada musim lalu / via Getty Images

Robin Gosens mengaku terlalu meremehkan dampak cedera hamstring yang dideritanya pada musim lalu / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Bek sayap Inter Milan yaitu Robin Gosens, tak pernah menduga kalau riwayat cedera hamstring yang dideritanya punya efek serius pada kebugarannya hingga saat ini.

Pada musim 2021/22 lalu, Robin Gosens tercatat harus absen selama hampir lima bulan gara-gara cedera hamstring yang dideritanya.

Meski saat ini sudah sembuh total dari cederanya itu, bek asal Jerman ini mengaku masih kesulitan untuk kembali ke level permainan terbaiknya.

Hal itu disampaikan sendiri oleh Gosens, dalam wawancaranya bersama DAZN.

"Itu adalah pertanyaan yang sulit," ucap Gosens saat ditanya kenapa dirinya belum bisa kembali lagi ke performa terbaiknya seperti saat membela Atalanta dulu.

"Saya juga terus memperhatikan itu dan ingin lebih memahami lagi kondisi tubuh saya. Saya ingin tahu kenapa saya tidak bisa lagi seperti dulu."

"Itu adalah cedera yang sangat serius. Mungkin saya terlalu meremehkan dampaknya terhadap tubuh saya," lanjut bek berusia 28 tahun ini.

"Secara praktik saya nyaris tidak bermain selama satu tahun dan Anda tentu tidak bisa memiliki ritme serta kepercayaan diri yang Anda butuhkan."

"Saat ini kondisi saya sudah mulai membaik dan langkah akhir yang ingin saya lakukan adalah bisa terus bermain dengan konsisten," tutupnya.

Sepanjang musim 2022/23 ini, Robin Gosens masih kesulitan untuk menembus pos bek kiri utama Inter Milan.

Manajer Simone Inzaghi sendiri lebih senang memasang Federico Dimarco di posisi itu, menggantikan sosok Ivan Perisic yang hijrah ke Tottenham Hotspur pada musim panas kemarin.

Meski begitu Gosens tercatat sudah mampu mengemas 2 gol, dari 17 kali penampilannya musim ini yang kebanyakan ia dapatkan sebagai pemain pengganti.

Artikel Tag: Robin Gosens, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robin-gosens-salah-sangka-soal-efek-cedera-hamstring-yang-dideritanya
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini