Robertson Tegaskan Skotlandia Siap Hadapi Laga Penuh Emosi Melawan Ukraina

Penulis: Dwi Prima
Rabu 01 Jun 2022, 03:17 WIB
Robertson Tegaskan Skotlandia Siap Hadapi Laga Penuh Emosi Melawan Ukraina

Andy Robertson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Andy Robertson memperingatkan Skotlandia bahwa mereka "harus siap menghadapi tantangan dan emosi yang akan diberikan Ukraina" ketika kedua tim bertemu di babak playoff semifinal kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini.

Bentrokan semi final awalnya dijadwalkan tiga bulan sebelumnya, tetapi mundur karena invasi militer Rusia ke Ukraina.

Ribuan warga sipil telah tewas dalam konflik tersebut membuat lebih banyak orang lagi yang terpaksa meninggalkan negara itu, dan Robertson menyatakan "simpati" terhadap mereka yang terkena dampak.

Namun, bintang Liverpool itu mengatakan Skotlandia harus mencoba dan tetap fokus pada tugas yang dihadapi ketika tim nasional Ukraina tiba di Hampden Park.

"Kami memiliki simpati yang besar untuk rakyat Ukraina, tentu saja kami memilikinya," kata Robertson kepada The Guardian.

"Saya pikir adil untuk mengatakan semua orang di FA Skotlandia dan di tim ini telah berdiri di belakang mereka sejak awal.

"Apa yang kami lihat di sana sangat mengerikan. Selama 90 menit atau 120 menit, kami perlu memisahkan pikiran kami. Kami ingin pergi ke Piala Dunia, kami harus siap menghadapi tantangan dan emosi yang akan diberikan Ukraina."

Skotlandia sekarang hanya tinggal dua kemenangan lagi untuk mencapai Piala Dunia pertama mereka sejak 1998, dan Steve Clarke telah mengawasi perubahan tim yang signifikan sejak menggantikan Alex McLeish pada Mei 2019.

Tim Clarke bangkit kembali setelah penampilan mengecewakan di Piala Eropa musim panas lalu, dan Robertson menantikan masa depan di bawah pengawasannya.

"Dia telah membuat kami percaya," katanya tentang bos tim nasionalnya. "Dia telah membuat kami percaya bahwa kami adalah tim yang bagus. Saya percaya dengan para pemain yang kami miliki, standar yang kami mainkan di dalam negeri, tetapi itu selalu tentang menyatukannya ke dalam tim. Terkadang kami tidak memiliki keseimbangan yang tepat; formasi, taktik.

"Pelatih dan stafnya telah menghirup udara segar. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, yang selalu membantu, tetapi setiap orang memiliki hal yang sama.

"Kami sekarang memiliki skuat di mana kami semua tampil, latihan selalu kompetitif, kami mempersulit manajer untuk memilih tim. Kami sekarang memiliki opsi."

Artikel Tag: Andy Robertson, Ukraina, Skotlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robertson-tegaskan-skotlandia-siap-hadapi-laga-penuh-emosi-melawan-ukraina
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini