Robertson Berhasil Samai Pencapaian Sir Kenny Dalglish

Penulis: Dwi Prima
Senin 06 Sep 2021, 15:30 WIB
Robertson Berhasil Samai Pencapaian Sir Kenny Dalglish

Andy Robertson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Andy Robertson bergabung dengan Sir Kenny Dalglish di Scotland's Roll of Honour, setelah mencapai caps ke-50 untuk negaranya saat bermain melawan Moldova.

Robertson adalah salah satu pemain terbaik dan terpenting Skotlandia di bawah Steve Clarke, mengenakan ban kapten dan memimpin tim di Euro 2020.

Itu adalah turnamen besar pertama di mana Skotlandia lolos sejak Piala Dunia 1998, dan bek kiri Liverpool memimpin generasi emas saat ini.

Sejak debutnya sebagai pemain berusia 19 tahun pada tahun 2014, Robertson telah berkembang menjadi talenta kelas dunia dan pemimpin di dalam dan di luar lapangan, dan merupakan nama pertama di lembar susunan tim untuk Clarke.

Akhir pekan lalu melihatnya membuat penampilan ke-50, bergabung dengan daftar Penghargaan Kehormatan Internasional negara itu sebagai anggota ke-33.

Dalglish, dengan 102 caps, adalah pembuat penampilan terbanyak sepanjang masa untuk Skotlandia, dengan dua mantan pemain Liverpool lainnya dalam daftar ini adalah Gary McAllister (57) dan Graeme Souness (54).

Robertson hampir pasti akan masuk ke 10 besar sebelum pensiun, dengan realistis bahwa ia bisa melampaui orang-orang seperti Ally McCoist (61), David Weir (69) dan Tom Boyd (72).

Orang-orang di Liverpool yakin bahwa pemain nomor 26 mereka dapat bertahan di level teratas setidaknya selama lima tahun ke depan, dan jika itu terjadi, ada kemungkinan dia bahkan bisa melompati Dalglish di puncak daftar penampilan.

Ini melanjutkan tren bakat Skotlandia yang bersinar di Anfield, termasuk orang-orang seperti Ron Yeats, Alan Hansen, Steve Nicol dan Alex Raisbeck, bersama dengan sosok manajer seperti Souness, Dalglish dan Bill Shankly.

Artikel Tag: Andy Robertson, Sir Kenny Dalglish, Skotlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robertson-berhasil-samai-pencapaian-sir-kenny-dalglish
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini