Roberto Mancini Tak Mau Italia Berlama-Lama Terlena dengan Piala Eropa

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Sep 2021, 15:15 WIB
Roberto Mancini tak mau Italia terperangkap dalam nostalgia Piala Eropa 2020 terlalu lama.

Roberto Mancini tak mau Italia terlalu lama kenang Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Roberto Mancini meminta tim nasional Italia segera kembali berjuang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 saat menghadapi Swiss, Senin (6/9) dini hari nanti WIB, dan tak terjebak dengan kenangan manis di Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri melakoni laga pertamanya setelah menjadi juara Eropa dengan ditahan Bulgaria di Stadio Artemio Franchi pada Jumat (3/9) dini hari WIB.

Mereka masih memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, namun bisa terpangkas karena lawan berikutnya adalah Swiss, yang duduk di peringkat kedua dengan selisih empat poin dan memiliki jatah dua laga lebih banyak yang belum dimainkan.

Roberto Mancini mengakui bahwa menjuarai Piala Eropa 2020 telah memberikan kenangan manis tiada duanya kepada tim, namun mereka tidak boleh terlalu lama bernostalgia, dan harus segera kembali ke realitas yang ada saat ini, yaitu untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

"Anda tidak boleh terperangkap dalam kenangan di dunia sepak bola," kata Mancini dalam konferensi persnya, dikutip dari Football-Italia.

"Tanggal 11 Juli adalah malam yang luar biasa, namun kita tidak boleh untuk terus memikirkannya. Semua orang akan mengingat malam itu, namun masa depan berbeda dan kita harus berjuang lagi."

Dalam perjalanannya merebut trofi Henri Delaunay musim panas lalu, Italia bertemu dengan Swiss di babak grup, dan mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan, yaitu 3-0, lewat dwigol Manuel Locatelli dan sebuah gol Ciro Immobile.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Swiss

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-tak-mau-italia-berlama-lama-terlena-dengan-piala-eropa
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini