Roberto Mancini Ingin Kawinkan Trofi Euro dengan Nation League

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Okt 2021, 10:05 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Roberto Mancini. (Foto: Claudio Villa)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku sangat percaya diri Gli Azzurri memiliki peluang untuk mengawinkan trofi Euro 2020 dengan UEFA Nation League. Namun di sisi lain, Mancini juga tak menampik hal itu akan sangat sulit untuk dilakukan. Kenapa?

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa timnas Italia merupakan juara Euro 2020 yang lalu. Mereka sukses menjadi kampiun usai menang adu penalti saat menghadapi Inggris di laga pamungkas.

Setelah meraih kesuksesan tersebut, Roberto Mancini lantas memasang target lainnya yakni membawa Gli Azzurri untuk menjadi juara di UEFA Nation League 2021. Namun untuk melakukannya, Mancini mengaku tidak akan mudah. Pasalnya di babak semifinal yang akan digelar di San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB mereka akan menjamu timnas Spanyol. Lawan yang mereka singkirkan di semifinal Euro beberapa waktu yang lalu.

"Akan luar biasa jika memenangkan UEFA Nation League setelah Piala Eropa dan akan luar biasa untuk lolos ke Piala Dunia lebih awal, tetapi tidak akan semudah itu," ujar Mancini seperti dilansir dari Football Italia.

"Luar biasa, karena kami membuat banyak orang bahagia, baik usia tua maupun muda. Jadi (kemenangan) itu adalah sesuatu untuk semua orang. Sesuatu yang membuat banyak orang bahagia, mungkin juga karena masa-masa yang telah kita lalui."

"Fans sangat antusias, dan kami bermain untuk menghibur orang. Itu adalah waktu yang indah."

"Spanyol adalah tim yang paling sering kami lawan selama EURO 2020. Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Ini akan berbeda kali ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, UEFA Nation League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-ingin-kawinkan-trofi-euro-dengan-nation-league
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini