Roberto Mancini Disebut Beruntung Bisa Bawa Italia Juara Piala Eropa

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Jul 2021, 13:00 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Roberto Mancini. (Foto: GES-Sportfoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Mantan bintang Manchester City, Wayne Bridge, mencibir keberhasilan Roberto Mancini membawa timnas Italia menjadi juara di Piala Eropa 2020. Bridge menilai Mancini hanya beruntung membawa Gli Azzurri menjadi kampiun di turnamen empat tahunan tersebut.

Roberto Mancini terus menuai pujian usai dirinya berhasil mengantarkan timnas Italia menjadi kampiun Piala Eropa 2020. Pada pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley, Gli Azzurri berhasil mempermalukan timnas Inggris melalui drama adu penalti.

Selain keberhasilan menumbangkan Inggris, kinerja Italia di turnamen empat tahunan tersebut nyatanya layak mendapatkan pujian. Italia di bawah arahan Mancini menerapkan gaya bermain yang lebih menyerang. Bahkan mereka sukses mencatatkan 100 persen kemenangan sejak babak penyisihan grup.

Namun lain halnya dengan Wayne Bridge. Sang mantan anak asuh Mancini di Manchester City itu menilai sang pelatih hanya beruntung bisa membawa Italia menjadi kampiun di Euro 2020.

"Itu sangat menyakitkan karena saya membenci Mancini. Semua orang tahu saya tidak mencintainya," ujar Bridge dilansir dari Sportsbible.

"Saya tidak mengatakan dia yang terburuk, tetapi secara taktik dia tidak terlalu bagus. Apa yang dia lakukan itu bagus, dan menyakitkan untuk dikatakan."

Bridge juga mengakui bahwa asal mula dirinya membenci sosok Mancini berawal sejak keduanya bekerja sama di Man City.

"Penggemar City menyukainya, tetapi jika Anda melihat pemain dan skuad yang dimiliki, pemain lah yang memenangkannya, bukan dia," ujarnya melanjutkan.

"Saya berselisih dengannya. Saya di sana selama beberapa bulan dan tidak menikmati metode latihannya sama sekali," pungkasnya.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Piala Eropa 2020, Wayne Bridge

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-disebut-beruntung-bisa-bawa-italia-juara-piala-eropa
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini