Roberto Mancini Akui Spanyol Adalah Lawan Tersulit Italia di Euro

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Okt 2021, 19:00 WIB
Roberto Mancini nantikan pertemuan dengan Spanyol di UEFA Nations League.

Roberto Mancini akan berhadapan dengan Spanyol lagi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Roberto Mancini mengakui bahwa Spanyol telah menjadi lawan tersulit bagi Italia dalam meraih trofi Piala Eropa musim panas lalu, jelang bertemu lagi dengan mereka di semifinal UEFA Nations League.

Gli Azzurri keluar sebagai juara Piala Eropa 2020 setelah menaklukkan Inggris lewat adu penalti di partai puncak. Mereka mendominasi di laga final, meski sempat tertinggal terlebih dulu, dan nampaknya itu lebih mudah bagi Mancini ketimbang ketika menghadapi La Furia Roja di semifinal.

Tim asuhan Luis Enrique itu lebih dominan di partai empat besar. Italia mencetak gol lebih dulu melalui Federico Chiesa, sebelum disamakan oleh Alvaro Morata, namun Jorginho dan kolega dibuat ketar-ketir selama 120 menit.

"Spanyol adalah tim yang menghadirkan pertandingan tersulit bagi kami di Piala Eropa 2020. Mereka adalah tim yang bagus dengan para pemain bagus," kata Roberto Mancini dalam situs resmi UEFA.

Kini, kedua tim akan bersua lagi di semifinal UEFA Nations League, ketika Italia menjadi tuan rumah. Spanyol bertamu dengan skuat yang pincang karena sejumlah pemain kunci seperti Pedri, Jordi Alba, Thiago Alcantara, Marcos Llorente, dan Alvaro Morata bakal absen, dan Mancio memperkirakan partai ini akan berjalan berbeda daripada yang sebelumnya.

"Itu akan menjadi laga yang bagus. [Mengalirkan bola bawah adalah] sesuatu yang paling ahli dilakukan oleh mereka. Kami tidak punya waktu untuk mengalahkan keahlian mereka sebelumnya, namun kali ini pasti akan berbeda."

Laga ini akan dimainkan di Stadio San Siro pada Kamis (7/10) dini hari WIB, dengan pemenang akan bersua dengan salah satu di antara Belgia dan Prancis tiga hari kemudian di stadion yang sama.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Spanyol, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-akui-spanyol-adalah-lawan-tersulit-italia-di-euro
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini