Roberto Firmino, Striker yang Tidak Akan Bisa Cetak 40 Gol Semusim

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 05 Agu 2020, 10:00 WIB
Roberto Firmino, Striker yang Tidak Akan Bisa Cetak 40 Gol Semusim

Roberto Firmino/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Mantan pemain tim nasional Brazil Sylvinho mengungkapkan bahwa Roberto Firmino bukan striker bagi siapa pun yang mencari penyerang tengah 40 gol (semusim), tetapi bintang Liverpool itu adalah pemain depan yang lengkap.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Firmino memang menjadi salah satu yang penting. Terbukti dengan Firmino yang selalu tampil untuk The Reds di semua laga di Liga Premier Inggris musim 2019/2020. Bahkan, dalam lima musim bersama Liverpool, Firmino selalu bermain di atas 30 pertandingan di Liga Premier.

Memang, pada Liga Premier Inggris musim 2019/2020 ini Firmino mencatatkan raihan gol terkecilnya selama berseragam Liverpool setelah hanya berhasil mencetak 9 gol. Namun, bagi Sylvinho, untuk melihat Firmino tidak bisa hanya dengan jumlah gol yang ditorehkan.

Firmino dengan senang hati membiarkan orang lain mencuri tajuk berita, dengan kontribusi penting yang dibuat untuk tujuan kolektif dengan atau pun tanba bola. Firmino masih merupakan sumber pencetak gol yang berguna, tetapi permainannya lebih dari sekadar memukul jaring.

Dilansir dari Goal, Sylvinho mengatakan dirinya telah terkesan oleh bintang The Reds ketika dikirim pada misi pencarian bakat oleh bos Selecao, Tite pada tahun 2016.

“Ketika saya mulai bekerja dengan Brasil, Tite mengirim saya untuk menonton Firmino di Burnley dan dia luar biasa. Anda melihatnya bermain (di TV) dan berpikir, ya, dia sangat bagus. Tetapi di tanah (stadion)? Wow. Dia melakukan banyak hal. Saya meninggalkan laga itu dengan terpikat," kata dia.

“Bola ada di sisi lain dan Anda melihatnya bergerak, kemurahan hati yang ia hubungkan dengan rekan setimnya, bagaimana ia tidak pernah kehilangan bola yang mana itu sangat sulit di Liga Premier," sambung dia.

Ia memastikan bahwa jika seseorang yang ingin berharap agar Firmino dapat mencetak banyak gol, bahkan 40 gol satu musimnya, tidak dapat berharap dari Firmino.

"Jika Anda mengatakan saya ingin 40 gol, mungkin dia bukan striker itu, tetapi jika anda ingin seseorang yang lengkap, yang menghasilkan ruang, pergi ke luar, di dalam, brilian," tutupnya.

Firmino terus dihujani pujian sepanjang musim 2019-20, dengan upayanya membantu Liverpool meraih Piala Super UEFA, Piala Dunia Antar Klub dan Liga Premier.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, Roberto Firmino, Firmino

4930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini