Roberto De Zerbi Muncul Sebagai Kandidat Pelatih Baru Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 15 Sep 2022, 22:24 WIB
Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi masuk kandidat pelatih baru Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Roberto De Zerbi, yang kabarnya sedang menjalin kontak dengan Brighton & Hove Albion, kini muncul dalam bursa pelatih Juventus seiring dengan tidak amannya masa depan Massimiliano Allegri.

Sang juru taktik berusia 43 tahun memutuskan kontraknya dengan Shakhtar Donetsk pada awal kemunculan perang di Ukraina, dan hingga kini masih belum mendapatkan klub baru.

Roberto De Zerbi dikenal atas kinerjanya yang luar biasa di Sassuolo di antara tahun 2018 hingga 2021 silam. Dia melahirkan bakat-bakat muda seperti Manuel Locatelli dan Giacomo Raspadori.

Pelatih asal Italia tersebut belakangan dikaitkan dengan Bologna, yang memecat Sinisa Mihajlovic musim ini. Namun dia menolak demi menghormati kawannya tersebut yang sedang berjuang melawan kanker.

Kemudian, De Zerbi juga sedang dikaitkan dengan klub Premier League, Brighton & Hove Albion, yang baru saja ditinggal pelatih Graham Potter pada pekan lalu ke Chelsea.

Menurut laporan dari Calciomercato, negosiasi di antara kedua belah pihak masih bergulir hingga kini, namun kini muncul kabar bahwa De Zerbi bisa gabung Juventus.

Hal itu menyusul performa buruk Si Nyonya Tua di bawah asuhan Massimiliano Allegri pada musim ini. Juve hanya memenangkan dua laga dari enam pertandingan di Serie A, selagi selalu kalah dari dua pertandingan pembuka babak grup Liga Champions.

Memecat Allegri akan berharga mahal bagi Juventus karena kontraknya bernilai 7,5 juta euro per tahun dan berlaku hingga Juni 2025. 

Di sisi lain, De Zerbi bukanlah pelatih mahal namun pantas untuk mendapat kesempatan. Jika Juve mempertimbangkan faktor ekonomi dan bersedia bertaruh terhadap pelatih potensial, maka De Zerbi adalah jawabannya.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, Juventus, Massimiliano Allegri, brighton hove albion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-de-zerbi-muncul-sebagai-kandidat-pelatih-baru-juventus
1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini