Roberto De Zerbi Klaim Dua Pemain Brighton Layak Perkuat Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 13 Mar 2023, 20:00 WIB
Manajer Brighton, Roberto De Zerbi

Manajer Brighton, Roberto De Zerbi. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, mengatakan bahwa Solly March dan Lewis Dunk sama-sama layak dipanggil ke skuat tim nasional Inggris untuk jeda internasional Maret.

Solly March sedang dalam performa bagus untuk The Seagulls akhir-akhir ini, dengan gelandang berusia 28 tahun itu mencetak lima gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi sejak kembalinya sepak bola domestik setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dia telah menjadi salah satu pemain menonjol di tim Brighton, yang saat ini duduk di urutan ketujuh di Premier League dengan 14 pertandingan tersisa untuk dimainkan musim ini.

March tidak pernah tampil di level senior untuk tim nasional Inggris, meskipun ia telah bermain tiga kali di level U-21 antara 2015 dan 2017. De Zerbi merasa bahwa March, bersama dengan kaptennya Lewis Dunk, harus bersaing untuk menerima panggilan pertama ke skuat The Three Lions untuk kualifikasi Euro mendatang melawan Italia dan Ukraina akhir bulan ini.

"Menurut pendapat saya, saya berharap dia [March] masuk tim nasional tetapi itu bukan pekerjaan saya," kata pelatih asal Italia itu seperti dikutip dari Sussex Live. “Saya menghormati pelatih [Gareth Southgate]. Saya pikir dia pantas pergi dan [Lewis] Dunk juga.

"Dia [March] adalah pemain yang lengkap. Dia bisa berkembang dalam urusan mencetak gol tapi saya senang dengan penampilan Solly."

March sebelumnya dimasukkan ke dalam skuat Inggris U-21 oleh Southgate pada Mei 2014, sementara dia mencetak gol dalam pertandingan persahabatan internasional U-21 melawan Denmark pada Maret 2017 dalam kemenangan 4-0 untuk The Young Lions.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, Solly March, Lewis Dunk, brighton, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-de-zerbi-klaim-dua-pemain-brighton-layak-perkuat-timnas-inggris
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini