Roberto De Zerbi Klaim Brighton Harusnya Menang atas Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Des 2023, 12:30 WIB
Manajer Brighton, Roberto De Zerbi

Manajer Brighton, Roberto De Zerbi. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, mengatakan bahwa timnya seharusnya dapat mengalahkan Chelsea dalam pertandingan di Stamford Bridge pada Ahad (3/12) malam WIB.

The Blues yang bermain dengan 10 pemain dengan gagah berani berjuang keras untuk mengalahkan The Seagulls 3-2 dan kembali ke peringkat 10 di Premier League. Saat Chelsea unggul 2-1, Conor Gallagher diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua di akhir babak pertama untuk memberikan tugas berat bagi rekan-rekannya.

Brighton mendominasi penguasaan bola dan sebagian besar peluang diciptakan di babak kedua, namun kesulitan untuk membongkar pertahanan anak asuh Mauricio Pochettino. Gol Joao Pedro di menit ke-92 untuk menjadikan skor 3-2 membuat para pendukung di Stamford Bridge semakin cemas, namun tim tuan rumah tetap bertahan untuk mengamankan tiga poin.

Berbicara setelah pertandingan, Roberto De Zerbi menegaskan bahwa timnya "pantas" untuk membawa pulang kemenangan, dengan mengatakan: "Saya pikir kami bermain lebih baik daripada Chelsea, lebih baik dari penampilan kami di Liga Europa, dan lebih baik daripada pertandingan melawan Nottingham [Forest]. Namun kami membuat tiga kesalahan besar dan kami kalah dalam pertandingan.

"Kami [harus] bertahan lebih baik dalam situasi seperti itu. Saya minta maaf karena kami layak untuk mendapatkan poin. Satu poin, hasil imbang, bukanlah hasil yang bagus untuk kami — Anda dapat membayangkan sebuah kekalahan."

De Zerbi juga tidak berkomentar banyak tentang dua keputusan penalti, yang mana keduanya menguntungkan Chelsea. James Milner awalnya tidak dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mykhaylo Mudryk yang berujung pada gol ketiga The Blues, sementara VAR juga tidak memberikan tendangan penalti kepada Brighton untuk handball yang dilakukan Levi Colwill di menit-menit akhir.

De Zerbi menambahkan: "Sebelum penalti, kami bermain sangat baik. Dengan semangat, dengan ide-ide. Saya tidak ingin berbicara tentang wasit. Para wasit adalah orang-orang yang baik dan mereka bisa membuat kesalahan. Pemimpin para wasit akan tahu apa yang akan mereka lakukan. Itu bukan urusan saya."

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, brighton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-de-zerbi-klaim-brighton-harusnya-menang-atas-chelsea
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini