Roberto De Zerbi Klaim Brighton Coba Dapatkan Cole Palmer Tahun Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 15 Mei 2024, 11:00 WIB
Roberto De Zerbi sudah mengendus kemampuan yang dimiliki Cole Palmer

Roberto De Zerbi sudah mengendus kemampuan yang dimiliki Cole Palmer. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roberto De Zerbi mengatakan Brighton & Hove Albion mencoba merekrut Cole Palmer dari Manchester City musim panas lalu, tetapi dikalahkan oleh Chelsea, di mana ia dengan cepat menjadi superstar.

Cole Palmer menjadi bintang baru di Premier League musim ini, mencetak 21 gol liga di musim pertamanya bersama The Blues dan 24 gol di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun ini hanya memiliki sedikit pengalaman di tim utama sebelum pindah dari Etihad ke Stamford Bridge dengan nilai transfer 40 juta poundsterling, namun dengan cepat ia membuktikan bahwa ia siap dan mampu bermain di level elite.

Palmer telah terbukti menjadi rekrutan brilian bagi Chelsea, namun mengecewakan bagi Brighton karena mereka juga tertarik pada pemain asal Inggris tersebut tahun lalu. Roberto De Zerbi mengonfirmasi bahwa The Seagulls ingin merekrut Palmer sebelum awal musim, menyadari potensinya yang besar, namun Chelsea lebih dulu mendapatkannya.

"Kami mencoba mendatangkannya musim panas lalu," kata pelatih asal Italia itu tentang Palmer. "Kami pikir dia bisa menjadi pemain top. Kualitas Palmer sudah jelas. Musim ini dia bermain sangat baik, mencetak banyak gol."

Tim asuhan De Zerbi akan menjamu Chelsea pada Kamis (16/5) dini hari WIB di Premier League, di mana tim tamu sedang menjalani tiga kemenangan beruntun dan sang pelatih asal Italia akan menghadapi tantangan yang berat. "Mereka bermain sangat baik, mereka layak berjuang untuk posisi Eropa," katanya.

Brighton sendiri tidak dalam performa yang baik, dengan meraih hanya dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League, tetapi De Zerbi bersikeras bahwa para pemainnya harus tampil dengan semangat yang tinggi musim ini.

"Ini penting karena setelah hari Minggu kami akan berlibur, dan apabila kami berlibur dengan tidak mendapatkan poin [dari dua pertandingan terakhir], itu akan menjadi masalah bagi saya," katanya. "Saya ingin kami finis di posisi 10 besar."

Artikel Tag: Cole Palmer, brighton, Chelsea, Roberto De Zerbi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-de-zerbi-klaim-brighton-coba-dapatkan-cole-palmer-tahun-lalu
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini