Robert Ungkap Persiapan Persib Jelang Latihan Perdana Pasca Libur

Penulis: M. Aldi
Jumat 26 Feb 2021, 07:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts akan mulai menggelar sesi latihan perdana Persib jelang Piala Menpora 2021. Rencananya pemain akan kembali ke lapangan 1 Maret mendatang untuk menata persiapan sebelum memulai turnamen.

Program latihan sudah dirancang oleh Robert dan jajaran. Para pemain yang berada di luar kota pun telah mendapat panggilan untuk kembali ke Bandung. Menurut agenda, pemain lokal seharusnya sudah berdatangan mulai Jumat (26/2).

"Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan tiba besok," terang dia ketika diwawancara.

Perlakuan berbeda diberikan untuk pemain asing yang kini sedang berada di negaranya masing-masing. Ada keringanan untuk mereka, lantaran prosedur hilir mudik antar negara mesti melalui aturan yang ketat.

Seperti Nick Kuipers, dia baru bisa bertolak dari Belanda pada Sabtu (27/2) nanti. Karena ada persyaratan yang harus diselesaikan untuk pergi ke Indonesia. Selain itu dirinya masih harus menjalani karantina ketika sudah tiba.

"Sedangkan untuk pemain asing, tentu saja akan ada masalah. Nick baru akan meninggalkan Belanda pada hari Sabtu karena Belanda menerapkan prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri. Karena yang sekarang mulai membuka jalur bepergian internasional," ujar Robert.

"itu artinya dia akan tiba di Jakarta di hari Minggu, tapi setelah itu dia harus menjalani isolasi mandiri selama 5 hari, sehingga baru bisa ikut bergabung dengan latihan tim seminggu setelah (mendarat di Indonesia)," lanjutnya.

Situasi lebih pelik dialami Wander Luiz karena dia bahkan masih belum dapat kepastian kapan terbang ke Indonesia. Karena dokumen yang menjadi persyaratan masih dilengkapi. Jadi hanya pemain lokal yang dipastikan mengikuti latihan perdana Persib menyambut Piala Menpora 2021.

"Luiz yang berada di Brasil, belum bisa pergi ke Indonesia karena dokumen untuk bepergiannya belum siap. Jadi dia akan menyusul kemudian, tapi para pemain lokal sudah siap untuk hadir pada pertemuan di hari Sabtu," tutur Robert.

Sebelumnya nama Omid Nazari sudah resmi berpisah lantaran ingin mencoba peruntungan di klub lain. Sedangkan Geoffrey Castillion masih akan berkostum Como 1907 karena dirinya dipinjamkan hingga musim 2020/2021 berakhir musim panas ini.

"Geoffrey sedang menjalani masa peminjaman di Italia, dia paling lambat (dipinjam) hingga juni, tapi itu bergantung kepada Como. Karena kemungkinan mengikuti babak play off untuk promosi ke Serie B di Italia. Tapi jika tidak bisa (mendapat jatah play off) mungkin sekitar Mei (kembali)," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Piala Menpora 2021

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini