Robert Tidak Keberatan Lepas Rashid ke Tim Nasional Palestina

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Nov 2021, 00:00 WIB
Robert Rene Alberts relakan Mohammed Rashid gabung tim nasional Palestina

Mohammed Rashid ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung dipastikan tidak bisa menggunakan servis Mohammed Rashid dengan maksimal di series kedua. Robert Rene Alberts pun berbesar hati untuk merelakan sang pemain ke tim nasional Palestina.

Gelandang asing Persib ini menurutnya hanya bisa berlaga di dua laga awal series kedua. Sang pemain akan bermain ketika melawan Persija dan Persiraja. Setelah itu, sang pemain akan langsung pergi ke Qatar memenuhi panggilan negara.

"Ya Rashid masih akan tampil dan kami sebenarnya ingin menjaga dia selama mungkin (sebelum gabung ke timnas) tentunya. Tapi karena Gulf Cup akan segera digelar maka dia akan meninggalkan kami setelah pertandingan kedua," terang Robert ketika diwawancara, Kamis (11/11) pagi.

Hanya saja Robert mengatakan dirinya tak keberatan dan bersedia melepas Rashid ke timnas. Meski turnamen yang akan dihadapi bukan merupakan agenda FIFA yang mana klub tidak berkewajiban melepas sang pemain.

Namun pria asal Belanda ini menyebut Persib menghormati relasi baik Mohammed Rashid dan tim nasionalnya. Karena itu, sang pemain diizinkan untuk tampil di FIFA Arab Cup 2021 di Doha, Qatar pada Desember mendatang.

"Tidak, mari kita bicara seperti ini, ini bukan turnamen resmi FIFA jadi para prinsipnya kami bisa menghentikan Rashid untuk pergi ke sana. Tapi ada hubungan yang bagus antara Rashid dengan tim nasional Palestina dan juga Persib," jelasnya.

Ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja dari gelandang 26 tahun tersebut. Dirinya sudah bekerja dengan ciamik bersama Maung Bandung terutama catatan lima golnya dari sebelas pertandingan yang dimainkan.

Karena ini merupakan turnamen yang terbilang bergengsi untuk negara-negara timur tengah. Stadion yang digunakan pun merupakan venue Piala Dunia 2022 mendatang. Menurut Robert, ini jadi kesempatan bagus bagi pemainnya untuk menimba ilmu dan pengalaman.

"Rashid sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama kami dan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di Gulf Cup dan bermain dengan beberapa negara kuat. Ini akan menjadi percobaan menjelang Piala Dunia, percobaan venue di sana," tuturnya.

"Dan bagi Rashid ini bagus bagi perkembangan karirnya. Jadi kami mendukungnya sebagai klub. Tentu kami tidak ingin kehilangan dia, tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya," tukas pelatih 66 tahun ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Mohammed Rashid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-tidak-keberatan-lepas-rashid-ke-tim-nasional-palestina
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini