Robert Tegaskan Tidak Ada Tim Inti dan Cadangan di Skuat Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Sep 2020, 23:45 WIB
Dua pemain asuhan Robert Rene Alberts, Zalnando (abu-abu) dihadang pergerakannya oleh Febri Hariyadi (biru) di game internal.

Zalnando ketika dihadang Febri Hariyadi (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Sudah tiga kali Persib memainkan game internal di masa persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020. Hasilnya tim yang didominasi langganan starter sulit untuk menekuk tim pelapis asuhan Robert Rene Alberts.

Terbaru, tim biru yang dihuni pemain inti dipaksa bermain imbang 2-2 ketika meladeni skuat berkostum abu-abu. Namun demikian, Robert menegaskan tidak ada jurang perbedaan di dalam skuat Persib Bandung.

"Tidak ada pemikiran soal tim utama, ini adalah satu skuad yang dibagi menjadi dua. Tapi tentunya kami mencari susunan starting eleven untuk melawan Madura United di kompetisi," tegasnya ketika diwawancara usai game internal di Stadion Bandung Lautan Api.

Menurutnya meski pemain-pemain di tim abu-abu yang secara menit bermain di kompetisi minim, tetapi mereka tidak bisa dianggap sebagai pemain yang jelek. Selain itu Robert juga memastikan dia tidak mencari hasil akhir di latih tanding kemarin.

"Dan sekali lagi, saya katakan kami tak mencari hasil, tapi memberi pemain kesempatan untuk bermain selama 90 menit dan melihat mereka sudah lebih kuat. Hasil akan mengikuti jika hal utama itu terpenuhi," tegas Robert.

Dari permainan yang dilakoni oleh anak asuhnya, juru racik taktik asal Belanda ini mengatakan cukup senang dengan apa yang ditunjukan. Terutama dari aspek fisik karena Supardi beserta kolega sudah bisa bermain stabil selama 90 menit.

Pelatih berusia 65 tahun ini menilai ada kemajuan dari anak asuhnya dan itu tergambar dari game internal. Semua program latihan sudah diberikan selama sebulan ke belakang dan dia memang sengaja fokus di pemulihan kebugaran.

"Progresnya kami melakukan latihan dan menganalisa apa yang sudah dilakukan. Lalu di setiap latihan, kami pun memeriksa apakah kami sudah menjalankan metode yang tepat atau belum. Seperti perkembangan dari stamina pemain, kecepatan, jarak yang ditempuh," jelasnya.

"Itu semua bagian dari aspek teknik, belum dari taktikal. Jika hanya melatih prinsip taktikal tanpa memiliki fondasi yang kuat itu tidak bagus. Jadi kami belum banyak menyentuh level taktik, kami lebih dulu mempersiapkan seluruh pemain untuk siap bermain di liga," tukasnya.

Artikel Tag: Robert, Persib, Bandung

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini