Robert Tanggapi Wacana Jendela Transfer Dipercepat oleh PSSI

Penulis: M. Aldi
Selasa 15 Sep 2020, 00:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ketika memantau anak asuhnya berlatih

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts angkat bicara mengenai wacana perubahan transfer window paruh musim. Itu karena PSSI membuka kemungkinan dipercepatnya bursa transfer menjadi bulan September-Oktober.

Sebelumnya transfer window di paruh musim kedua dibuka pada tanggal 8 hingga 23 Desember. Tapi ada rencana PSSI mengubah itu karena kondisi yang terjadi di sepakbola Indonesia. Ada banyak pemain yang memutuskan pergi dari klubnya.

Pelatih Persib itu menyebut bahwa sampai saat ini dia belum mendapat kabar resmi dari wacana pergeseran jendela transfer. Namun jika itu terealisasi maka tentu akan ada banyak orang yang memperdebatkan ini.

"Kabar terkait transfer window sudah dibuka saya rasa masih bisa diperdebatkan. Karena dari yang saya pahami, saya belum menerima kabar resmi," kata Robert ketika diwawancara oleh awak media secara virtual.

Kondisi pandemi yang menimpa dunia termasuk Indonesia cukup berpengaruh pada kondisi finansial tim. Imbasnya setiap tim memotong gaji pemain sebesar 50 persen. Kebijakan tersebut yang membuat para pemain asing tidak melanjutkan kontraknya.

Robert mengatakan bahwa seharusnya tidak perlu dilakukan perubahan waktu bursa transfer paruh musim. Dan jika itu terjadi maka sepakbola Indonesia akan kembali disorot sebab masih ada orang yang membawa kepentingan klub di PSSI.

"Jika itu benar, saya rasa orang-orang akan terkejut, itu artinya masih ada beberapa orang masih punya kekuatan di sepakbola Indonesia untuk mengubah keputusan," ujar mantan pelatih Arema dan PSM tersebut.

Sejauh ini, sang pelatih memang masih belum mau berbicara lebih panjang lebar. Karena semua masih wacana dan Persib belum menerima kepastian apapun dari PSSI. Robert masih mau menunggu bagaimana keputusan finalnya.

"Jika ini benar-benar terjadi, baru kami akan berkomentar. Tapi untuk saat ini kami belum menerima kabar yang resmi mengenai itu," tutup pelatih yang memulai karir sepakbola bersama Ajax Amsterdam itu.

Artikel Tag: Robert, Persib, Transfer Window

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini