Robert Tanggapi Perubahan Jadwal Mendadak Dari PT. LIB

Penulis: M. Aldi
Minggu 27 Sep 2020, 06:00 WIB
Robert Rene Alberts ketika menendang bola di sesi latihan Persib

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Peluit kick off restart Liga 1 2020 tinggal hitungan hari akan kembali berbunyi. Tetapi pihak PT. LIB mendadak melakukan perubahan jadwal dan itu mendapat tanggapan dari Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, Persib Bandung dijadwalkan bertandang ke markas Madura United untuk pekan keempat, alias pada laga perdana pasca jeda pandemi, tanggal 4 Oktober mendatang. Namun jadwal itu diubah menjadi partai tandang menghadapi PSM Makassar yang memilih homebase di Yogyakarta.

Robert mengatakan dirinya kaget karena menerima perubahan jadwal melalui pesan elektronik pada Minggu (26/9) pagi. Pelatih asal Belanda itu pun ingin mengetahui alasan dari operator kompetisi melakukan perubahan ketika kompetisi bergulir kurang dari sepekan ke depan.

"Apa yang harus saya katakan soal perubahan jadwal. Kami menerima email pagi ini dan saya harus menunggu manajemen untuk memberikan alasan kenapa mereka (LIB) mengubah ini. Saya tidak tahu, karena ini mempengaruhi kami, ini sangat berdampak pada kami," kata Robert saat diwawancara.

Keputusan ini menurutnya terlalu mendadak. Padahal Persib, sejak jadwal dirilis sekitar tiga pekan lalu, sempat mengajukan keberatan untuk dua laga tandang beruntun yang harus dijalani. Tetapi pengajuan tersebut tidak digubris oleh PT. LIB

"Kami meminta untuk mengubah jadwal tiga pekan lalu untuk membuat jadwal jadi lebih logis dalam hal perjalanan dan lainnya tetapi tidak mendapat tanggapan. Lalu di hari ini mendadak mereka melakukan perubahan. Kami masih menunggu, apa alasannya karena bukan perubahan ini yang kami minta," lanjutnya.

Persib semula harus bertamu ke Pamekasan yang merupakan markas Madura United dan perjalanan ke sana bisa mencapai angka 15 jam. Tapi kini karena Persib akan mentas melawan PSM yang bermukim di Yogyakarta, maka durasi perjalanannya akan lebih singkat.

Namun pelatih kawakan ini menegaskan timnya tidak merasa diuntungkan. Karena tetap saja perjalanan jauh menggunakan bus harus ditempuh. Selain itu klub juga dirugikan sebab mereka sudah kadung memesan hotel dan akomodasi yang lain untuk bertolak ke Madura lebih dulu.

"Tak peduli di mana kami memainkan laga pertama, ini bukan keuntungan. Perjalanan juga tentunya sama-sama jauh, jadi bukan menjadi satu keuntungan di mana kami akan bermain," kata pelatih yang meraih gelar juara Liga Indonesia 2010 bersama Arema itu.

"Tapi kini masih harus menjadwal ulang beberapa hal, kami sudah memesan hotel dan kami pun harus menjadwal ulang hal lainnya. Namun seperti yang tadi saya katakan, kami masih harus menunggu jawaban resmi dari manajemen mengenai hasil keputusan ini. Saya tidak tahu," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, pt liga indonesia baru

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini