Robert Sebut Tidak Mudah Yakinkan Rashid Gabung Klub Indonesia

Penulis: M. Aldi
Sabtu 19 Jun 2021, 07:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Lengkap sudah komposisi pemain asing Persib Bandung untuk Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts membeberkan alasan kenapa mendatangkan Mohammed Rashid dan proses negosiasi yang tidak mulus.

Gelandang tim nasional Palestina itu resmi jadi bagian skuat Persib Bandung. Dia diproyeksi menempati pos yang vital di lini tengah. Area ini memang menjadi sorotan Robert sejak Omid Nazari pergi dan Farshad Noor tidak mampu menambalnya.

Pilihan jatuh kepada Rashid karena memiliki posisi yang natural sebagai holding midfielder. Karakter bermainnya pun menurut sang pelatih sesuai dengan kriteria yang dia cari untuk menyempurnakan formula yang sudah diracik.

"Kenapa kami merekrut Rashid karena dia adalah gelandang bertahan, kami menelusuri rekam jejaknya dan posisinya di tim nasional maupun di klub sebelumnya. Dan posisinya sesuai dengan yang kami butuhkan dan tentunya itu adalah hal yang penting," kata Robert ketika diwawancara.

Dia tidak sembarangan hingga akhirnya memutuskan untuk membidik pemain 25 tahun ini. Penampilan di tim nasional Palestina dan klub sebelumnya, Al Jeel dipelajari oleh Robert. Dia pun akhirnya tertarik untuk memburunya.

Proses untuk merayu agar bersedia gabung Persib pun tak mudah. Selain latar belakang sang pemain, kondisi liga Indonesia yang belum jelas juga jadi kendala. Belum lagi saat ini kondisi keuangan klub masih belum stabil akibat pandemi covid-19.

"Itu tidak mudah. Mungkin dia sedikit lelah bermain di Timur Tengah. Dia juga sebenarnya punya darah Amerika, tapi lebih memilih membela negara asalnya Palestina. Masalahnya adalah belum ada (kepastian) liga dan juga belum digaji penuh di Indonesia," ujarnya.

Maka dari itu membujuk Mohammed Rashid ke Bandung perlu usaha ekstra. "Jadi untuk berbicara dengan pemain asing untuk datang tidak mudah. Tetapi kami banyak berdiskusi, orang-orang juga banyak berbicara dengannya mengenai Persib," jelasnya.

Terbitnya izin kepolisian untuk digelarnya liga disebut Robert cukup membantu. Karena itu membuat Mohammed Rashid yakin akan pilihannya merantau ke Indonesia tidak salah. Pelatih asal Belanda ini pun berharap semuanya berjalan sesuai rencana bahwa liga bergulir 10 Juli mendatang.

"Jadi saya pikir dia punya gambaran jelas saat sudah ada izin untuk liga digelar, di hari ini juga ada pertemuan. Jadi semua akan berjalan dengan baik jika sesuai rencana dan Rashid sangat tertarik untuk bergabung dengan kami," tukasnya.

Artikel Tag: Robert Rene Albers, Persib, Mohammed Rashid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-tidak-mudah-yakinkan-rashid-gabung-klub-indonesia
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini