Robert Sebut Keputusan Persib Tetap Berlatih Adalah Reaksi Tepat

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Okt 2020, 06:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung menggelar agenda latihan yang terbilang intensif. Robert Rene Alberts pun mempunyai alasan dia membuat program ini, ketika tim-tim Liga 1 2020 lain lebih memilih membubarkan pemain untuk libur.

Dalam kesempatan ini, Robert menggelar small sided games, yang tentu melelahkan bagi pemain. Biasanya porsi latihan ini diberikan pada saat musim kompetisi berjalan. Menurut dia, intensitas seperti ini tetap dibutuhkan pasukannya.

"Kami menjaga intensitas, kami memainkan permainan yang berjalan dengan intensitas tinggi hari ini, small sides game. Dengan waktu recovery antar sesi yang masih normal karena belum ada pertandingan dalam waktu dekat," terang sang pelatih ketika diwawancara.

Tujuan dari sesi latihan intens ini adalah menjaga mental pemain agar tetap bersemangat. Bagaimana mereka harus bisa berlatih dengan keras meski kompetisi belum jelas digelar kapan. Dia pun senang karena respon anak asuhnya pada sesi latihan sangat bagus, mereka nampak termotivasi.

"Saya mau menjaga motivasi dari pemain dan apa yang saya lihat dan suka adalah pemain nampak senang, mereka begitu menikmati serta memberikan performa maksimal, itu pertanda yang bagus," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Persib memang seakan melawan arus, karena mayoritas klub kontestan Liga 1 2020 menghentikan kegiatan mereka. Saat belum ada kejelasan dari kompetisi, tim dibubarkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Robert pun menjelaskan kenapa dia memutuskan untuk tetap berlatih, meski hanya tiga kali sepekan. Karena pemainnya merasa senang bermain sepakbola, itu adalah kesukaan dari mereka. Selain Robert juga ingin menunjukan bahwa Maung Bandung sangat serius menatap kembalinya liga apapun formatnya.

"Memang itu yang ingin kami lakukan bersama Persib, kami coba untuk memperlihatkan diri sebagai klub profesional, dengan dihuni atlet dan pesepakbola profesional. Jadi tak perlu untuk menghentikan (latihan) karena kami senang bisa bermain sepakbola, sepakbola adalah pekerjaan dan gairah, dan klub juga mendukung seratus persen," jelasnya.

"Jadi ini reaksi Persib dalam menyikapi situasi sekarang, dan ini merupakan sikap yang positif. Dan juga menunjukan kepada suporter, kami serius menatap bergulirnya lagi liga dengan apapun formatnya, kami menunjukan kami adalah klub yang profesional," tukasnya.

Artikel Tag: Robert Rene Albert, Persib, Liga 1 2020

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini