Robert Pires Bandingkan Dirinya dengan Gabriel Martinelli

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 20:00 WIB
Penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli

Penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Robert Pires, telah membandingkan bintang The Gunners saat ini, Gabriel Martinelli, dengan dirinya sendiri karena mereka bermain di posisi yang sama.

Robert Pires menghabiskan enam musim di Arsenal, mencetak 85 gol dalam 284 penampilan di semua kompetisi saat ia membantu klub asal London utara tersebut memenangkan dua gelar Premier League, dua Piala FA, dan mencapai final Liga Champions.

Pria asal Prancis ini menjadi bagian penting dari tim legendaris Arsenal, The Invincibles, dan ia yakin Martinelli memiliki banyak kesamaan dengan dirinya. Sang penyerang pindah ke Emirates Stadium pada tahun 2019 dan sejak saat itu telah memantapkan dirinya sebagai anggota kunci dari tim Mikel Arteta.

Dan Pires adalah penggemar berat pemain berusia 22 tahun itu, mengatakan kepada media Prancis, Media Carre: "Gabriel Martinelli mirip dengan saya. Dia sangat mirip dengan saya karena dia adalah seorang penggiring bola, dia mencetak gol, dan dia cepat.

"Dia membuat keputusan yang bagus, dia bermain sederhana ketika harus bermain sederhana, dan dia mencari tantangan ketika tantangan itu muncul dengan sendirinya. Ketika dia melihat bahwa dia berada dalam situasi satu lawan satu, dia bermain untuk tim dan itulah mengapa saya sangat menyukainya. Saya sedikit mengenalnya, dia berpendidikan, dan dia bermain dengan baik di Arsenal, itu sudah pasti."

Martinelli baru-baru ini kembali beraksi dalam hasil imbang 0-0 The Gunners melawan rival perebutan gelar Premier League, Manchester City, pada akhir pekan lalu. Ia masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Bukayo Saka setelah pulih dari cedera kaki, dan Arteta mengisyaratkan bahwa ia bisa kembali ke starting line-up saat Luton Town menyambangi Emirates Stadium pada Kamis (4/4) dini hari WIB.

Ketika ditanya apakah Martinelli cukup fit untuk bermain selama 90 menit, Arteta mengatakan: "Dia siap karena dia tersedia untuk bermain menghadapi lawan yang sangat tangguh tiga hari yang lalu. Sekali lagi, kami akan berlatih hari ini [Selasa] dan melihat kondisi setiap pemain dan membuat keputusan yang tepat besok."

Artikel Tag: Robert Pires, Gabriel Martinelli, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-pires-bandingkan-dirinya-dengan-gabriel-martinelli
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini