Robert Minta Persib tetap Waspada Meski Hanya Menjamu Tim Degradasi, Badak Lampung

Penulis: M. Aldi
Senin 16 Des 2019, 03:00 WIB
Robert Minta Persib tetap Waspada Meski Hanya Menjamu Tim Degradasi, Badak Lampung

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib akan menjamu Badak Lampung di laga lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2019. Tim tamu sendiri datang dengan status sudah dipastikan terdegradasi karena poinnya tak lagi mampu mengejar tim-tim di zona aman.

Tapi itu bukan berarti membuat Persib tenang karena tim lawan sudah pasti turun kasta. Robert Rene Alberts mewaspadai skuat Laskar Saburai yang tentu tetap mencari kemenangan meski akan terjun ke Liga 2 di musim 2020 mendatang.

"Itu tidak penting. Pemain kini tidak lagi merasakan stres di pertandingan karena tim seperti Lampung sudah pasti degradasi musim depan," kata pelatih asal Belanda itu ketika diwawancara awak media.

Secara mental, para pemain Badak Lampung dipastikan akan lebih tenang karena mereka sudah tidak punya beban apapun. Performa all out Bojan Malisic dan kawan-kawan yang justru membuat tim asuhan Robert dituntut untuk waspada.

"Mereka pasti sebelumnya merasakan stres (untuk menghindari degradasi) tapi sekarang tidak lagi, mereka kini bisa bermain lebih bebas dan rileks dan itu tetap membahayakan," kata eks pelatih PSM dan Arema tersebut.

Robert pun meminta untuk tidak memandang enteng Badak Lampung yang sudah terdegradasi. Menurutnya lebih penting Supardi dan kawan-kawan tampil fokus dan bermain dengan penuh energi guna mengamankan poin penuh dan memperbaiki catatan di laga kandang.

"Jadi tidak penting untuk berpikir apa yang akan para pemain Lampung lakukan, lebih penting bagaimana agresif, bagaimana termotivasinya, bagaimana kuatnya kami, karena akan memainkan dua laga terakhir di kandang," jelasnya.

"Kami juga sebelumnya tidak mendapat hasil yang optimal (di kandang) karena meraih hasil imbang serta kalah, kami harus memperbaikinya. Pemain harus tampil all out dan saya berharap dari pemain menunjukan permainan terbaiknya," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Badak Lampung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-minta-persib-tetap-waspada-meski-hanya-menjamu-tim-degradasi-badak-lampung
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini