Robert Mengaku Cemas Banyak Pemain Rawan Akumulasi Kartu Kuning

Penulis: M. Aldi
Sabtu 05 Mar 2022, 05:00 WIB
Robert Rene Alberts cemas beberapa pemain rawan terkena akumulasi kartu kuning

Henhen Herdiana merupakan salah satu pemain yang terancam akumulasi kartu kuning (foto: Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts tidak mau salah memilih starter di laga melawan Persiraja. Karena dia juga memikirkan bagaimana komposisi tim Persib yang sudah ditunggu laga-laga berat di pekan berikutnya.

Untuk laga besok memang mayoritas pemain inti bisa ikut berlaga. Pemain yang sudah dipastikan absen hanya Mario Jardel dan Aqil Savik yang cedera serta Beckham Putra Nugraha karena akumulasi kartu kuning. Namun Robert pun perlu melakukan rotasi untuk pertandingan besok.

"Untuk saat ini, pemain yang terkonfirmasi absen adalah Beckham karena dia terkena akumulasi. Lalu kami juga masih kehilangan Aqil karena bermasalah di bahu dan pulang ke Bandung. Selain itu ada Jardel juga belum bisa bermain. Kami juga mendapat kabar ada satu pemain muda kami yang dinyatakan positif covid," terang dia dalam jumpa pers jelang laga.

Rotasi penting karena bukan hanya perlu menjaga energi pemain Persib untuk laga berat melawan Arema. Tapi karena ada beberapa pemain kunci yang rawan terkena akumulasi kartu kuning. Dia khawatir jika besok pemain seperti Victor Igbonefo, Marc Klok, Henhen Herdiana atau Frets Butuan harus dikartu kuning bersamaan.

"Kami memiliki beberapa pemain yang rawan terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Kami tidak mau mendadak ada 3-4 pemain kunci harus absen di satu laga ketika bertanding dalam laga penting yang menentukan gelar juara," ujar dia.

"Kami masih akan bertemu Arema, Madura dan Persebaya, mereka tim bagus juga. Selain itu kami bisa bertanding tiga kali dalam satu pekan karena jadwalnya begitu padat. Jadi pemain yang paling siap yang akan kami turunkan," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Robert juga mengaku heran kenapa banyak pemainnya yang mudah mendapat kartu kuning. Padahal pelanggaran anak asuhnya tidak sepatutnya diganjar hukuman seperti itu. Sang pelatih pun cemas jika di fase akhir musim ini, tim asuhannya banyak kehilangan pemain pilar karena sanksi.

"Sebelas pemain dari masing-masing tim berjuang untuk mendapatkan bola. Dan jika melihat jumlah kartu kuning yang diterima, tentu menjadi perhatian kami, situasi seperti apa yang sebenarnya patut diganjar kartu kuning. Saya bisa memberi pernyataan dari pengalaman saya, dari enam kartu kuning yang kami terima, hanya satu yang patut dikartu kuning, itu membuat kami bertanya-tanya," ujar pelatih Persib 67 tahun ini.

"Saya khawatir memasang setiap pemain karena pengalaman kami mendapatkan kartu kuning. Tentu ini penting, karena saya tidak bisa berkata pada pemain untuk bermain hati-hati karena itu mengubah cara bermainnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-mengaku-cemas-banyak-pemain-rawan-akumulasi-kartu-kuning
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini