Robert Lewandowski Kalahkan Messi, Daftar Pemain Paling Berkontribusi 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Okt 2021, 17:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski kini tercatat sebagai pemain paling berkontribusi pada tahun 2021 di lima liga top Eropa, yakni Liga Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis

Menurut cuitan di akun Twitter @Sporf, Lewandowski berhasil mencetak 59 kontribusi gol, yang terdiri dari koleksi gol dan assists. Ia mengalahkan Lionel Messi yang berada di urutan kedua dalam daftar tersebut, dengan berkontribusi sebanyak 52 gol. Sementara striker anyar Barcelona asal Belanda, Memphis Depay berada di posisi ketiga dengan menyumbang 49 kontribusi gol.

Daftar ini bisa jadi salah satu faktor kunci penentuan pemenang Ballon d’Or 2021, di mana statistik tersebut bisa menjadi acuan para voters sebelum menentukan pemain pilihannya. Hal ini tentunya sangat menguntungkan Robert Lewandowski yang berambisi untuk memenangkan Ballon d’Or 2021, yang akan menjadi penghargaan bola emas pertama di sepanjang kariernya.

Catatan kontribusi gol tersebut seakan membuktikan bahwa pemain berusia 33 tahun itu telah menunjukkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan hijau. Catatan kontribusi gol dirinya juga masih bisa terus bertambah, karena Bayern Munich masih akan memainkan banyak pertandingan, di Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Di sisi lain, meskipun Memphis Depay berhasil membuat banyak kontribusi gol, namanya tak masuk dalam daftar 30 nominasi peraih Ballo d’Or 2021. Dalam daftar 6 besar pemain paling berkontribusi, hanya dirinya yang tidak masuk dalam nominasi Ballon d’Or.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Ballon d'Or 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-lewandowski-kalahkan-messi-daftar-pemain-paling-berkontribusi-2021
1410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini