Robert Lewandowski Ikhlaskan Ballon d’Or 2020 yang 'Dirampok'

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 14 Mei 2021, 04:00 WIB
Robert Lewandowski Sudah Lupakan Ballon d'Or 2020

Ballon d'Or dan Robert Lewandowski (Sumber: Goal)

Berita Liga Jerman: Bomber andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski akhirnya move on dan merelakan Ballon d’Or 2020 yang seharusnya menjadi miliknya. Berdasarkan statistik, pemain Polandia itu memang layak untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Hal itu tak lepas dari pencapaiannya bersama Bayern Munich, di mana ia berhasil memenangkan treble winner dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Bukan hanya itu, suami dari Anna Stachurska itu juga keluar sebagai top skor di ketiga kompetisi tersebut.

Akan tetapi, sayangnya Lewandowski tak mendapat anugrah Ballon d’Or 2020, yang akan menjadi penghargaan bola emas pertama di sepanjang kariernya, karena France Football memutuskan untuk tak menggelar penghargaan tersebut di masa pandemi. Keputusan itu membuat Robert Lewandowski kecewa, karena merasa haknya sebagai pemain sepakbola terbaik ‘dirampok’.

“Saya bangga dengan apa yang saya lakukan di tahun 2020, tetapi saya tidak memikirkannya (Ballon d’Or) lagi,” ucap Lewandowski, dilansir France Football.

Kini, pemain berusia 32 tahun itu hanya fokus untuk mempersembahkan trofi sebanyak mungkin bagi Bayen Munich di musim depan.

“Pikiran pertama adalah selalu memenangkan gelar baru bersama rekan satu tim saya, bersama Bayern. Penghargaan pribadi itu bagus, tetapi itu adalah konsekuensi dari hasil kerja sama tim,” pungkas Robert Lewandowski.

Pada musim ini, Lewandowski bersama Bayern Munich hanya berpeluang besar meraih trofi di kompetisi Bundesliga, karena mereka sudah tersingkir di DFB Pokal dan Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Ballon d'Or

11654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini