Robert Lewandowski Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Jan 2021, 14:15 WIB
Robert Lewandowski Bisa Pecahkan Rekor Gerd Muller

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski terus menunjukkan ketajamannya di depan Gawang. Ia telah berhasil mencetak 19 gol hanya dalam 14 pertandingan Bundesliga musim 2020/21, yang mana berarti rata-rata ia mencetak 1,36 gol per pertandingan.

Apabila ia mempertahankan ketajamannya dengan rata-rata gol per pertandingan yang sama hingga akhir musim, 34 pertandingan, maka ia bisa mencetak 51 gol bersama Die Bavarian di Bundesliga. Hal itu akan membuatnya mengalahkan rekor gol terbanyak Bundesliga yang dicetak oleh legenda Bayern, Gerd Muller, yang mengemas 40 gol di sepanjang musim kompetisi 1971/72.

Sampai sejauh ini hanya ada tiga pemain yang nyaris memecahkan rekor abadi tersebut. Pertama adalah Gerd Muller sendiri yang mencetak 36 gol di musim 1972/73, striker FC Koln Dieter Muller yang mengemas 34 gol di musim 1976/77, serta yang terakhir adalah Robert Lewandowski yang mencetak 34 gol pada musim 2019/20 yang lalu.

Rekan setim Lewandowski, Thomas Muller pun percaya bahwa bomber Polandia itu akan mampu memecahkan rekor tersebut di musim ini.

“Ketika Anda melihat seberapa konsisten [Lewandowski] mencetak gol, dia pasti memiliki kemungkinan untuk memecahkan rekor tersebut,” ucap Thomas Muller kepada wartawan, dalam acara malam penghargaan The Best FIFA Football Award pada Desember 2020 yang lalu.

Terdekat, Lewandowski akan membela Bayern Munich dalam pertandingan pekan ke-15 Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Sabtu (09/01) dini hari WIB.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Gerd Muller

1590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini