Robert Harap-Harap Cemas Tunggu Kepastian Uji Coba Kontra Tira Persikabo

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Sep 2020, 21:45 WIB
Skuat asuhan Robert Rene Alberts ketika beruji coba melawan Tira Persikabo

Mario Jardel ketika berduel dengan bek Tira Persikabo (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts berencana membawa pemain Persib bertolak ke Bogor. Tujuannya untuk memainkan partai uji coba ulangan melawan Tira Persikabo setelah sebelumnya The Warriors bertamu ke Bandung.

Hanya saja pelatih kepala Maung Bandung tersebut saat ini belum bisa memastikan rencana itu bisa terealisasikan atau tidak. Dia masih harus melakukan follow up terhadap agenda tersebut karena ada kemungkinan dibatalkan.

Robert berkaca pada apa yang terjadi antara timnya dengan Bhayangkara FC. Seharusnya laga persahabatan antara skuat asuhannya dengan Bhayangkara digelar kemarin tetapi batal karena ada kendala teknis yang dirahasiakan.

"Kami masih harus menindaklanjuti itu. Karena Bhayangkara juga sempat memastikan melalui suratnya kepada kami, akan memainkan dua laga. Tapi itu berubah," kata Robert ketika ditanya soal kabar terbaru soal uji coba menghadapi Tira Persikabo.

Hal yang mungkin bisa mengganjal rencana Persib bertandang adalah kebijakan PSBB. Jakarta sudah pasti memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kemungkinan Bogor yang merupakan daerah penyangga Jakarta mengambil kebijakan yang sama pun terbuka.

"Situasi yang sama juga mungkin saja menimpa kami, karena Jakarta sudah dipastikan akan melakukan lockdown dan kami mendengar mungkin Bogor pun mengikuti menerapkan lokcdown juga," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Eks nahkoda PSM ini masih akan memonitor bagaimana kemungkinan timnya bertamu ke Bogor beberapa hari ke depan. Jika nyatanya tim Maung Bandung tidak bisa bertandang, maka dia harus cepat mencari agenda pengganti.

"Jadi kami masih harus memeriksa kembali apakah kami bisa pergi kesana atau tidak pada akhir pekan depan. Jika kami tidak bisa pergi, maka kami harus mencari laga alternatif lainnya," tutur pria kelahiran Amsterdam ini.

Rencananya Maung Bandung memang akan memainkan uji coba di Bogor akhir pekan ini. Berikutnya Robert hanya akan membawa anak asuhnya memainkan latih tanding menghadapi tim lokal sebelum memulai petualangan di lanjutan Liga 1 2020.

"Setelah itu di pekan berikutnya kami berencana memainkan laga lagi melawan tim kami sendiri yang bermain di Bandung dan Cimahi. Jadi akan ada laga antara melawan tim PON dan Bandung United saat kami memulai latihan kembali," tutupnya.

Artikel Tag: Robert, Persib, tira persikabo

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini