Robert Genjot Ketajaman Striker Dengan Tambah Porsi Latihan

Penulis: M. Aldi
Kamis 10 Sep 2020, 18:45 WIB
Robert ketika memberi instruksi kepada pemain depan Persib saat latihan

Robert Rene Alberts dan Geoffrey Castillion (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Latihan tambahan diberikan oleh Robert Rene Alberts untuk para juru gedornya. Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Zulham Zamrun serta Beni Oktovianto berlatih lebih cepat sesuai instruksi Robert.

Ada alasan pelatih asal Belanda tersebut membawa bombernya datang ke lapangan lebih awal dari pemain lain. Tujuannya adalah untuk mengasah ketajaman artileri Persib untuk gelaran Liga 1 2020 mendatang.

Finishing touch pemain depannya diasah supaya lebih tajam ketika mengkonversi peluang. Selain itu positioning serta pergerakan di final third pun diperbaiki supaya striker Persib bisa mendongkrak produktivitas tim.

"Iya semua striker perlu mendapat sedikit latihan tambahan terutama dalam penyelesaian akhir, kecepatan maupun timing dalam melakukan pergerakan," tegas Robert saat diwawancara awak media usai latihan.

Robert juga berencana rutin membawa juru gedornya memulai latihan lebih cepat. "Jadi kami melakukan itu sepekan dua kali, mereka berlatih setengah jam lebih cepat," kata pria berpaspor Belanda itu.

Sementara itu, mengenai agenda latihan hari ini, anak-anak Bandung tidak terlalu diforsir menu yang berat. Tensi dari program yang diberikan diturunkan ketimbang dua hari lalu. Latihan dengan intenstas tinggi sudah digarap sebelumnya.

"Hari ini latihan tak terlalu tinggi intensitasnya seperti Selasa lalu. Selasa lalu kami berlatih dengan intensitas tinggi. Hari ini tidak terlalu tinggi dan tidak berada di level maksimal," kata eks pelatih PSM tersebut.

Secara keseluruhan, menu latihan dipusatkan pada kapasitas pemain membangun serangan. Bagaimana bola dialirkan pemain dari belakang hingga ke depan. Ini merupakan karakter dari Maung Bandung asuhan juru racik taktik 65 tahun ini.

"Tetapi kami bekerja untuk mengasah build up dari barisan pertahanan, sepakbola positif yang ingin kami coba mainkan, sepakbola yang berpikir ke depan, pendekatan itu yang mau dimainkan, dan memang tim ini masih terlalu lambat dalam pendekatan itu," katanya menjelaskan.

"Setelah itu kami melakukan sprint pada akhir sesi latihan karena musim kompetisi sudah semakin dekat. Jadi kami tidak melakukan latihan dengan intensitas tertinggi karena itu sudah dilakukan Selasa lalu dan sehari setelahnya itu hari pemulihan," pungkasnya.

Artikel Tag: Robert, Persib, striker

377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini